Home »

Garut

Wabup Garut Gabung dengan Warga Bersihkan Sampah di Pasar Sementara Samarang

Sebelum dimulai gotong royong, terlebih dahulu melaksanakan apel yang dipimpin langsung oleh Helmi Budiman.

Wabup Garut Gabung dengan Warga Bersihkan Sampah di Pasar Sementara Samarang
Tribun Jabar/Hakim Baihaqi
Wakil Bupati Garut, Helmi Budi‎man, saat membersihkan sampah di pasar sementara Kampung Jati, Desa Cintarakyat, Kecamatan Samarang, Rabu (11/1/2019).‎ 

Laporan wartawan Tribun Jabar, Hakim Baihaqi

TRIBUNJABAR.CO.ID, GARUT - Wakil Bupati Garut, Helmi Budiman bersama Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan Samarang (Forkompikec) bergotong royong membersihkan sampah di pasar sementara Kampung Jati, Desa Cintarakyat, Kecamatan Samarang, Rabu (11/1/2019).

Tak hanya pihak wakil bupati dan pihak kecamatan yang terlibat, tampak terlihat masyarakat begitu antusias melaksanakan gotong royong tersebut.

Sebelum dimulai gotong royong, terlebih dahulu melaksanakan apel yang dipimpin langsung oleh Helmi Budiman.

Setelah apel, Helmi kemudian memberikan intruksi untuk pembagian regu kerja untuk membersihkan sampah di pasar sementara di Kampung Jati.

Tampak terlihat perwakilan dari Kecamatan Samarang, Polsek Samarang, Koramil Samarang, dan Dinas Lingkungan Hidup turut hadir dalam aksi gotong royong tersebut.


Helmi mengatakan, dirinya sangat apresiasi kepada masyarakat yang proaktif pada kegiatan gotong royong tersebut.

Ia menambahkan, gotong royong yang dilakukan masyarakat ini sangat menunjukkan kebersamaan dan persatuan untuk kepentingan bersama.

"Memang, gotong royong ini terlihat mudah dan sederhana, tetapi di balik itu semua, gotong royong mengandung nilai positif bagi masyarakat," kata Helmi di lokasi pasar sementara Kampung Jati.

Helmi menyebutkan, nilai-nilai positif dalam gotong royong antara lain terciptanya kebersamaan, persatuan, rela berkorban, dan tolong menolong.

"Ini menjadikan terciptanya silaturahmi yang baik antar masyarakat," ujarnya.

Camat Samarang Eli Suherli menambahkan, gotong royong adalah warisan leluhur mencerminkan kebersamaan yang tumbuh dalam lingkungan masyarakat.

"Masyarakat mau bekerja secara bersama-sama untuk membantu orang lain atau untuk membangun fasilitas yang bisa serta dimanfaatkan bersama," ujarnya.

Penulis: Hakim Baihaqi
Editor: Kisdiantoro
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help