Home »

Garut

Kepala Satpolair Polres Garut Kembali Ingatkan Wisatawan Pantai Selatan Agar Tidak Berenang

Kepala Satpolair Polres Garut, AKP Tri Andri, menyebutkan, pantai di wilayah Kabupaten Garut bukan tempat untuk melakukan aktivitas renang.

Kepala Satpolair Polres Garut Kembali Ingatkan Wisatawan Pantai Selatan Agar Tidak Berenang
DOKUMENTASI TRIBUN JABAR
Jembatan penghubung sepanjang 60 meter antara Pantai Sayangheulang di Kecamatan Pameungpeuk dengan Pulau Santolo di Kecamatan Cikelet Kabupaten Garut, Sabtu (24/5/2014). (FOTO: TRIBUN JABAR/M SYARIF ABDUSSALAM) 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hakim Baihaqi

TRIBUNJABAR.CO.ID, GARUT - Kepala Satuan Polisi Air (Satpolair) Polres Garut, AKP Tri Andri, menyebutkan, pantai di wilayah Kabupaten Garut bukan tempat untuk melakukan aktivitas renang.

"Pantai di Garut Selatan ini berhubungan langsung dengan Samudera Hindia, ‎sehingga ombaknya cukup berbahaya," kata Tri saat dihubungi via sambungan telepon, Rabu (9/1/2018).

Tri mengatakan, jika pantai di wilayah Garut Selatan sangat cocok untuk dinikmati panorama keindahan alamnya saja.

"Bukan untuk berenang, bagusnya untuk mereka berfoto-foto saja," ujarnya.

Baca: Adik Ahok Posting ini Usai Beredar Kabar Sang Kakak Gugat Cerai Veronica

Ia melanjutkan, di hampir seluruh pantai di Garut Selatan telah dipasangi sejumlah rambu-rambu laut, salah satunya yakni larangan untuk berenang.

Maka dari itu, guna mencegah kemungkinan terburuk terjadi, pihaknya mengimbau kepada seluruh wisatawan atau masyarakat diminta untuk menaati peraturan.

"Selain rambu-rambu, petugas pun selalu dipersiapkan untuk menjaga keamanan wisatawan," katanya.


Sebelumnya, di hari Selasa kemarin (9/1/2018), empat wisatawan dari Kota Cimahi terseret ombak di Pantai Sayangheulang, Kecamatan Pameungpeuk, Kabupaten Garut.

Akibatnya, satu di antara empat korban tersebut tewas dan tiga korban lainnya dilarikan ke RSUD Pameungpeuk untuk dilakukan pertolongan.

Saat ini, menurut informasi, ketiga korban selamat ini sudah dijemput oleh pihak keluarga dan sudah berada di Kota Cimahi. (*)

Penulis: Hakim Baihaqi
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help