Pilkada Serentak

Waduh, Bupati Petahana Sumedang Ini Celingukan Saat Ditanya Berkas Pendaftaran, Ternyata Tertinggal

Namun, saat Ketua KPU Hersa Santosa menanyakan berkas pendaftaran yang akan diserahkan, Eka dan Agung celingukan ke belakang

Waduh, Bupati Petahana Sumedang Ini Celingukan Saat Ditanya Berkas Pendaftaran, Ternyata Tertinggal
tribunjabar/deddi rustandi
Bupati Petahana Kabupaten Sumedang Eka Setiawan saat mendaftar ke KPUD Sumedang 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Deddi Rustandi

TRIBUNJABAR.CO.ID, SUMEDANG – Bupati petahana Eka Setiawan yang datang bersama bakal calon wakil bupati Sumedang, Moh Agung Anugrah datang mendaftar ke KPU Sumedang, Selasa (9/1/2018) siang. Namun ternyata keduanya tak membawa berkas persyaratan pencalonan dan syarat calon.

Pasangan yang diusung Gerindra dan PKS ini mengenakan kemeja putih dan celana cokelat diterima komisioner KPU dan masuk ke aula KPU yang menjadi tempat pendaftaran.

Namun, saat Ketua KPU Hersa Santosa menanyakan berkas pendaftaran yang akan diserahkan, Eka dan Agung celingukan ke belakang dan menanyakan ke rombongan yang mengantarnya.

Baca: Cantik dan Mencintai Budaya Sunda, Inilah Sosok Wanoja Budaya Jawa Barat 2017

Ternyata berkas pendaftaran tidak ada dan rombongan tim yang terdiri dari pengurus Gerindra dan PKS menyebutkan bahwa berkas dipegang oleh rombongan lain yang masih dalam perjalanan menuju KPU.


Sebelumnya, pasangan Eka dan Agung ini berangkat dari Darmaraja menuju Alun-alun Sumedang dan melakukan deklarasi sebelum mendaftar ke KPU.

Karena tak membawa berkas dan masih menunggu kedatangan yang membawa berkas persyaratan, pasangan Eka dan Agung diminta menunggu di ruang tunggu yang sudah disediakan.

Selama lebih dari 20 menit menunggu, berkas persyaratan datang dan diserahkan. “Berkas dipegang LO atau petugas penghubung yang ternyata masih dalam perjalanan karena macet,” kata Iwan Nugraha, Sekretaris DPC PKS di KPU.

Halaman
12
Penulis: Deddi Rustandi
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help