TribunJabar/

Pohon Tumbang Timpa Mobil Angkutan Umum di Cianjur, 11 Pelajar Penumpang Mobil Itu Luka-luka

Namun tiba-tiba angin besar mendorong pohon yang sudah tua tersebut hingga tumbang.

Pohon Tumbang Timpa Mobil Angkutan Umum di Cianjur, 11 Pelajar Penumpang Mobil Itu Luka-luka
istimewa
Pohon tumbang timpa angkutan umum 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ferri Amiril Mukminin

TRIBUNJABAR.CO.ID, CIANJUR - Satu unit mobil angkutan umum tertimpa pohon tumbang di Jalan Perintis Kemerdekaan, Kabupaten Cianjur, Senin (9/1/2017) siang. Tak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut namun sebelas pelajar mengalami luka-luka dan harus menjalani perawatan.

Dari keterangan yang berhasil dihimpun, peristiwa pohon tumbang itu terjadi sekitar pukul 12.30 Wib. Pada saat itu, angkutan umum (angkum) bernopol F 1935 ZB yang dikemudikan Nano Kasman (29) melintas dengan membawa penumpang sekitar 11 orang pelajar, terdiri dari empat pelajar perempuan dan tujuh laki-laki.

Baca: Maman Sunjaya Optomistis Pencalonannya Bisa Mendapat Suara Terbanyak dan Siap Mundur dari Sekda

Menurut Nano, sesaat sebelum kejadian, tidak ada tanda-tanda pohon akan tumbang. Namun tiba-tiba angin besar mendorong pohon yang sudah tua tersebut hingga tumbang.

"Awalnya tidak ada angin, tapi sewaktu melintas di bawah pohon, anginnya jadi kencang sampai membuat pohon roboh," ujarnya.


Ia mengatakan, kondisi jalan yang menanjak dengan penumpang yang penuh, membuat laju angkutan tidak bisa dipaksanakan untuk menghindari pohon tersebut. Akibatnya, bagian pohon menimpa bagian atas angkum hingga rusak, dengan bagian kaca pecah.

Pecahan kaca mengenai para penumpang hingga melukai wajah dan tangan. Ia juga sempat terkena bagian atap mobil yang tertimpa pohon hingga kepalanya pusing.


"Saya terkena bagian atap mobil, teman saya kena bagian penyangga mobil, dan penumpang yang merupakan pelajar terkena luka akibat pecahan kaca. Tapi untuk pelajar itu hanya luka ringan, dan sudah dipulangkan," katanya.

Nano mendesak pemerintah daerah segera menebang pohon besar yang sudah tua. Dikhawatirkan, pohon-pohon tersebut bertumbangan dan mengancam pengendara yang melintas.

Di samping itu, pohon tumbang juga menimpa jaringan listrik di dekatnya. Akibatnya, tiang listrik patah dan membuat jaringan listrik ke sejumlah wilayah padam selama masa perbaikan.

Penulis: Ferri Amiril Mukminin
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help