Beras Medium Langka di Sukabumi, Bulog Langsung Gelar Operasi Pasar

Harga satu kilogram beras medium operasi pasar dibanderol Rp 9.350 per kg. Harganya relatif cukup jauh di bawah beras medium yang . . .

Beras Medium Langka di Sukabumi, Bulog Langsung Gelar Operasi Pasar
TRIBUN JABAR/FERRI AMIRIL MUKMININ
Kepala Bulog Subdivre Cianjur, Uju Komariah, saat operasi pasar cadangan beras pemerintah di Gudang Bulog Pasirhalang, Kecamatan Sukaraja, Selasa (9/1/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ferri Amiril Mukminin

TRIBUNJABAR.CO.ID, SUKABUMI - Harga beras medium di pasar melonjak naik akibat terjadinya kelangkaan.

Hal tersebut membuat Badan Urusan Logistik Subdivre Cianjur, menyiapkan sebanyak 2.600 ton beras medium untuk kebutuhan operasi pasar di Kota dan Kabupaten Sukabumi.

"Bulog menyiapkan sebanyak 2.600 ton beras medium khusus untuk wilayah Sukabumi," kata Kepala Bulog Subdivre Cianjur, Uju Komariah, saat operasi pasar cadangan beras pemerintah di Gudang Bulog Pasirhalang, Kecamatan Sukaraja, Selasa (9/1/2018).

Harga satu kilogram beras medium operasi pasar dibanderol Rp 9.350 per kilogram.

Baca: Ini Kata Djadjang Nurdjaman saat Timnya Satu Grup dengan Persib Bandung di Piala Presiden 2018

Harganya relatif cukup jauh di bawah beras medium yang dijual Rp 9.500 hingga Rp 11 ribu per kilogram di pasar. Pada kegiatan operasi pasar itu, Bulog sudah mengemas beras dalam satu karung seberat 15 kilogram.

"Pembelian tak dibatasi. Kami jual beras medium ini untuk masyarakat umum. Siapapun bisa membelinya. Kami sebar beras ini ke sejumlah titik di distributor untuk dijual kembali ke masyarakat," katanya.


Bulog Subdivre Cianjur membawahi tugas di enam wilayah yakni Kabupaten Cianjur, Kota dan Kabupaten Sukabumi, Kota dan Kabupaten Bogor, serta Kota Depok. Dari enam wilayah itu, Bulog Subdivre Cianjur baru melaksanakan operasi pasar beras medium di Kota dan Kabupaten Sukabumi serta di Kabupaten Bogor.

Halaman
12
Penulis: Ferri Amiril Mukminin
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help