Disdukcapil Kota Bandung Ingatkan WNA untuk Segera Urus Surat Keterangan Tinggal Tetap

Ia menegaskan Kartu Izin Tinggal Terbatas (KITAS) ataupun Kartu Izin Tinggal Tetap (KITAP) hanya dapat diurus melalui kantor Imigrasi

Disdukcapil Kota Bandung Ingatkan WNA untuk Segera Urus Surat Keterangan Tinggal Tetap
Twitter
Disdukcapil 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Isal Mawardi

TRIBUNJABAR.CO.ID, BANDUNG - Warga Negara Asing (WNA) yang belum mempunyai Surat Keterangan Tinggal Tetap (SKTT) dihimbau untuk segera mengajukannya kepada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Bandung.

"Kalau sudah punya Kartu Izin Tinggal Terbatas (KITAS), mereka dapat mengajukan SKTT ke Disdukcapil. Lalu minta KTP WNA dan Kartu Keluarga (KK) WNA ke Disdukcapil lagi," ujar Wuryani, Humas Disdukcapil Kota Bandung, kantor Disdukcapil Bandung, Senin (8/1/2018).

Baca: Ahok Gugat Cerai Sang Istri, Komentar Netizen Bikin Terenyuh Ingatkan Soal Anak kepada Veronica

Ia menegaskan Kartu Izin Tinggal Terbatas (KITAS) ataupun Kartu Izin Tinggal Tetap (KITAP) hanya dapat diurus melalui kantor Imigrasi, sedangkan SKTT, KTP, dan KK WNA dapat diurus di kantor Disdukcapil Kota Bandung.

Jangka waktu pengerjaan SKTT mulai dari satu hingga 8 hari. "Tapi sekarang mah sehari sudah jadi kok," ujar Wuryani.


Wuryani menghimbau WNA yang telah mempunyai KITAS/KITAP diharapkan sesegera mungkin untuk mengajukan SKTT kepada Disdukcapil Kota Bandung.

"Pengurusan KK WNA, KTP WNA, dan SKTT tidak ada batas waktu. Tapi saya himbau secepatnya agar kalau mau urus apa-apa tidak terhambat," ujar Wuryani. (*)

Penulis: Isal Mawardi
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help