Pilkada Serentak 2018

Pasangan Iing-Oih Akan Daftar sebagai Cabup dan Cawabup ke KPU Ciamis Tanggal 10 Jam 10

Pasangan petahana Drs H Iing Syam Arifin – H Oih Burhanudin (Iing-Oih) yang diusung koalisi lima partai yakni. . .

Pasangan Iing-Oih Akan Daftar sebagai Cabup dan Cawabup ke KPU Ciamis Tanggal 10 Jam 10
TRIBUN JABAR/ANDRI M DANI
Pasangan Iing-Oih hadir dalam Rapat Konsolidasi PKB untuk Pilkada Ciamis 2018 di Aula DPC PKB Ciamis Sabtu (6/1/2018) sore. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Andri M Dani

TRIBUNJABAR.CO.ID, CIAMIS – Pasangan petahana Drs H Iing Syam Arifin – H Oih Burhanudin (Iing-Oih) yang diusung koalisi lima partai yakni PDIP, Golkar, PPP, PKB, dan Hanura berencana akan mendaftar ke KPU Ciamis pada hari Rabu (10/1/2018) pukul 10.00 siang.

“Rencananya kami akan mendaftar ke KPU (Ciamis) tanggal 10 (Januari) jam 10.00,” ujar Wakil Bupati Ciamis H Oih Burhanudin kepada para wartawan seusai menghadiri rapat konsolidasi Pilkada Ciamis di Sekretariat DPC PKB Ciamis Sabtu (6/1) sore.

Pada rapat konsolidasi yang dihadiri pengurus DPC PKB Ciamis dan para PAC PKB Ciamis tersebut Oih hadir bersama pasangannya Drs H Iing Syam Arifin yang kini masih menjabat Bupati Ciamis.

Menurut Oih bila direka-reka tanggal 10 itu merupakan gabungan angka 1 dan 0 yang mirip dengan I dan O yakni inisial dari Iing-Oih.

Baca: Pemain Baru Persib Bandung Ini Puji Kualitas Rumput yang Ada di Indonesia

Jadi tanggal 10/1 jam 10.00 menjadi saat yang berarti bagi pasangan Iing-Oih, dan waktu itu menjadi pilihan pasangan Iing-Oih untuk mendaftar ke KPU Ciamis menuju Pilkada Ciamis 2018.

Di tempat yang sama, Bupati Ciamis Drs H Iing Syam Arifin juga mengatakan pasangan Iing-Oih sudah mendapatkan pengesahan diusung lima partai koalisi yakni PDIP, Golkar, PKB, PPP dan Hanura.


“Soal rekomendasi sudah final dan clear. Rencananya malam ini akan dilaksanakan pertemuan lima partai pengusung,” ujar Drs H Iing Syam Arifin.

Pertemuan lima partai koalisi pengusung pasangan Iing-Oih tersebut katanya untuk pemantapan koalisi dan langkah selanjutnya sesuai dengan fungsi masing-masing. (*)


Penulis: Andri M Dani
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved