TribunJabar/

Headline Koran Tribun Jabar

Headline: Empat Jam Bertahan di Atap

Bahkan ketujuh warga tertahan di atas genting selama kurang lebih 4 jam sebelum dievakuasi.

Headline: Empat Jam Bertahan di Atap
Tribun Jabar
Headline Koran Tribun Jabar 5 Januari 2018 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Mumu Mujahidin

KUTAWARINGIN, TRIBUN  - Yayah (55) bersama enam orang warga lainnya terpaksa merusak atap rumah dan genting demi menyelamatkan diri dari terjangan banjir bandang yang terjadi di RT 04/03 Kampung Cipedung, Desa Gajah Mekar, Kecamatan Kutawaringin, Kabupaten Bandung, Rabu (4/1/2017).

Bahkan ketujuh warga tertahan di atas genting selama kurang lebih 4 jam sebelum dievakuasi.

"Banjirnya cepet banget, saat saya bangun air sudah seperut. Air terus naik saya langsung nyelamatin diri ke atap rumah bongkar genting sampai ada bantuan warga," tutur Yayah di kediamannya, Kamis (4/1).

Yayah besama suami Ujang Sudirja (76) dan anaknya Dede Ridwan (13) dengan cepat menyelamatkan diri ke atap rumah milik tetangganya Entin (52), bersama tiga orang penghuni rumah lainnya Mbah Imin (50) Iboy (16) dan Aditya (16) cucu dan tetangganya.

Baca: Dinilai Bobotoh Datangkan Pemain Grade B, Agen Berikan Tanggapan yang Menohok

Di tengah kondisi hujan deras dan gelap akibat mati lampu, ketujuh orang warga ini, menerobos atap rumah dan bertahan di genting rumah selama kurang lebih empat jam sambil menunggu pertolongan warga.

Pertolongan pun tidak kunjung datang karena, warga juga sibuk menyelamatkan diri. Selain itu warga juga kesulitan bagaimana cara menyelamatkan ketujuh warga tersebut.

Ketujuh warga tertahan di atas genting dengan kondisi kedinginan dan ketakutan dari awal banjir sekitar pukul 12.00 hingga pukul 04.00 dini hari. Mereka melintasi aliran sungai Cipedung menggunakan jembatan darurat yang dibuat warga.

Baca: Ikutan Jumat Bersepeda, Siska: Selain Sehat, Bisa Mengurangi Kemacetan

"Saya teriak-teriak minta tolong sambil terus menangis semalaman, sudah kayak laut soalnya. Naik ke atas (genting) terus ditolong warga memakai tangga darurat," ujarnya.

Editor: Yudha Maulana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help