Sisir Warung Jamu, Satpol PP Sita Ratusan Botol Berisi Miras

Sebanyak 248 botol minuman keras berbagai merek diamankan Sat Pol PP Kabupaten Cianjur.

Sisir Warung Jamu, Satpol PP Sita Ratusan Botol Berisi Miras
Tribun Jabar/Ferri Amiril Mukminin
Sebanyak 248 botol minuman keras berbagai merek diamankan Sat Pol PP Kabupaten Cianjur. Ratusan miras itu berhasil diamankan di delapan titik warung jamu wilayah Kecamatan Cianjur. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ferri Amiril Mukminin

TRIBUNJABAR.CO.ID, CIANJUR - Sebanyak 248 botol minuman keras berbagai merek diamankan Sat Pol PP Kabupaten Cianjur.

Ratusan miras itu berhasil diamankan di delapan titik warung jamu wilayah Kecamatan Cianjur.

Sekretaris MUI Kabupaten Cianjur Ustaz Ahmad Yani didampingi Wakil Bupati Cianjur Herman Suherman mengatakan, pemerintah akan terus konsen terhadap peredaran miras di Kabupaten Cianjur.

Pasalnya akibat dari minuman keras ini akan menganggu kesehatan maupun merusak kinerja otak bahkan bisa memicu tindak kriminal.

"Kami mengucapkan terima kasih terhadap Satpol PP Cianjur beserta TNI yang sudah mengamankan miras yang begitu banyak, tentunya kami akan konsen terhadap miras yang akan merusak warga cianjur karena minum minuman keras akan mengganggu kesehatan sehingga dengan cara seperti ini kami dengan MUI turun langsung bersama aparat hukum mudah-mudahan menjadi efek jera baik untuk penjual maupun pembeli miras tersebut," katanya.

Herman mengimbau Kepada warga Cianjur untuk tidak meminum minuman keras dari berbagai jenis apa pun, karena selain dilarang oleh agama minuman keras juga dapat menghancurkan masa depan.

"Saya mengimbau kepada masyarakat Cianjur dilarang secara agama pun haram karena selain mengganggu kesehatan juga dapat merusak kinerja otak sehingga bisa menghancurkan masa depan bagi yang mengkonsumsi miras tersebut," katanya.

"Terus bertahan dan saya berjanji bersama MUI juga aparat penegak hukum, akan terus melakukan operasi ini sampai tidak ada di Kabupaten Cianjur sehingga cita-cita kami bersama warga masyarakat Cianjur yakni mewujudkan Cianjur lebih maju dan agamis dapat terealisasi," katanya.

Penulis: Ferri Amiril Mukminin
Editor: Fauzie Pradita Abbas
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help