TribunJabar/

Dukung Program Pemagangan Nasional, Perusahaan Ritel Ini Raih Penghargaan dari Presiden Jokowi

Program tersebut merupakan upaya pemerintah untuk meningkatkan kompetensi calon tenaga kerja Indonesia yang bekerja sama dengan sektor industri.

Dukung Program Pemagangan Nasional, Perusahaan Ritel Ini Raih Penghargaan dari Presiden Jokowi
ISTIMEWA
Perusahaan yang bergerak di bidang industri ritel modern, Alfamart menerima penghargaan dari Presiden RI Joko Widodo atas partisipasinya sebagai salah satu perusahaan penyelenggara program pemagangan nasional di Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja (BBPLK), Bekasi, Rabu (27/12/2017). 

TRIBUNJABAR.CO.ID, BANDUNG - Perusahaan yang bergerak di bidang industri ritel modern, Alfamart menerima penghargaan dari Presiden RI Joko Widodo atas partisipasinya sebagai salah satu perusahaan penyelenggara program pemagangan nasional.

Penghargaan diberikan langsung oleh Presiden Jokowi di Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja (BBPLK), Bekasi, Rabu (27/12/2017).

Program tersebut merupakan upaya pemerintah untuk meningkatkan kompetensi calon tenaga kerja Indonesia yang bekerja sama dengan sektor industri. 

Perusahaan yang bergerak di bidang industri ritel modern, Alfamart melaksanakan program pemagangan nasional.
Perusahaan yang bergerak di bidang industri ritel modern, Alfamart melaksanakan program pemagangan nasional. (ISTIMEWA)

“Kami membuka kesempatan pada calon tenaga kerja untuk mengasah keterampilan dan kompetensi kerja di industri ritel modern,” ujar Nur Rachman, Corporate Communication GM PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk dalam rilisnya yang diterima Tribun Jabar, Kamis (4/1/2018). 

Baca: Ngeri! Video Detik-detik Pemain PS TNI Hampir Tersambar Petir saat Latihan, Tiarap dan Berlarian

Dalam kesempatan yang sama, juga dilakukan penyerahan Sertifikat Kompetensi Pemagangan secara simbolis kepada peserta pemagangan yang telah lulus uji kompetensi bidang keterampilan tertentu yang diikuti selama proses magang.

“Dari Alfamart, sekitar 1.600 peserta yang mengikuti uji kompetensi ini," katanya.


Melalui program pemagangan nasional tersebut, diharapkan mampu menciptakan calon tenaga kerja yang memiliki pengalaman dan kompetensi tertentu sesuai dengan kebutuhan pasar kerja.

Selain itu, pengalaman yang diterima selama proses magang serta sertifikat kompetensi yang diterima bisa menjadi modal yang baik bagi calon tenaga kerja. (*)

Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help