TribunJabar/

Bupati Cianjur Pimpin Kegiatan Kerja Bakti di Desa Sindangjaya

Bupati Cianjur Irvan Rivano memimpin gotong royong rakyat inisiatif membangun kampung. . .

Bupati Cianjur Pimpin Kegiatan Kerja Bakti di Desa Sindangjaya
Tribun Jabar/Ferri Amiril Mukminin
Bupati Cianjur Irvan Rivano memimpin gotong royong rakyat inisiatif membangun kampung, Rabu (4/1/2018) di Desa Sindangjaya, Kecamatan Cipanas. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ferri Amiril Mukminin

TRIBUNJABAR.CO.ID, CIANJUR - Bupati Cianjur Irvan Rivano memimpin gotong royong rakyat inisiatif membangun kampung, Rabu (4/1/2018) di Desa Sindangjaya, Kecamatan Cipanas.

Kegiatan kerja bakti diinisiasi oleh warga masyarakat Desa Sindangjaya dengan membuat jalan 100 meter lebar 2,5 meter dan membongkar rumah yang berada di tebing-tebing maupun di sempadan sungai oleh mereka sendiri.

Warga menyadari bahwa pembangunan rumah di tebing yang curam dan di sempadan sungai sangat berbahaya disamping membahayakan diri dan keluarganya juga bertentangan dengan ketentuan yang berlaku.

H. Misfalah selaku Wakil Ketua MUI Kecamatan Cipanas mengatakan bahwa kegiatan gotong royong lobaan yang di inisiasi oleh MUI ini ada tiga hal yang sangat dirasakan penting untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

Pertama untuk keindahan wilayah, untuk ketertiban dan keamanan, dan untuk memudahkan transportasi bagi masyarakat.

"Kegiatan ini bagi kami akan terus digalakan bersama warga masyarakat di wilayah Kecamatan Cipanas, yang diawali di Desa Sindangjaya. Berkaitan dengan rumah warga yang berlokasi/berada di tebing-tebing dan di sempadan sungai berdasarkan pendekatan komunikasi yang intensif dan hubungan batin yang terus dilakukan MUI alhamdullilah rumah tersebut ditinggalkan oleh penghuninya yang kurang lebih berjumlah 20 kepala keluarga yang masing setelah terjadinya interaksi tersebut, secara sadar mereka pindah sendiri ke lokasi sesuai yang mereka harapkan. di antaranya Warga Kabupaten Garut pindah ke Garut dan untuk warga Cianjur pindah ke lokasi Yang terdekat yang mereka inginkan yakni ke RT06/01," kata Misfalah.

Penulis: Ferri Amiril Mukminin
Editor: Fauzie Pradita Abbas
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help