TribunJabar/

Bangunan Liar di Lembah Koi Cipanas Dirobohkan

Kepala Desa Sindanglaya Yusuf Saefudin mengatakan, puluhan kepala keluarga. . .

Bangunan Liar di Lembah Koi Cipanas Dirobohkan
Tribun Jabar/Ferri Amiril Mukminin
Sebanyak 10 kepala keluarga yang masih tinggal di bangunan liar Lembah Koi, Desa Sindanglaya, Kecamatan Cipanas, terpaksa harus meninggalkan rumah karena ada penertiban yang dilakukan aparat gabungan, Kamis (4/1/2018) pagi ini. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ferri Amiril Mukminin

TRIBUNJABAR.CO.ID, CIANJUR - Sebanyak 10 kepala keluarga yang masih tinggal di bangunan liar Lembah Koi, Desa Sindanglaya, Kecamatan Cipanas, terpaksa harus meninggalkan rumah karena ada penertiban yang dilakukan aparat gabungan, Kamis (4/1/2018) pagi ini.

Kepala Desa Sindanglaya Yusuf Saefudin mengatakan, puluhan kepala keluarga tersebut akan dipindahkan sementara dengan dikontrakan rumah selama satu bulan.

"Ada sisi sosial yang kami pikirkan dimana masih ada anak-anak yang terlihat masih bersekolah di sekitar sini. Kami kontrakan mereka rumah selama satu bulan saja," katanya.

Lembah Koi yang menurut keterangan akan dibangun Taman Wisata Cipanas ini merupakan daerah aliran sungai dan rawan longsor.

"Kami juga memperhatikan warga kami pasalnya di sini rawan longsor. Jadi jika dibiarkan tinggal di bangunan liar yang daerahnya longsor tentu kami salah juga," ujarnya.

Anisa Febrianti (38), seorang penghuni bangunan liar mengatakan, bahwa ia sudah hampir 25 tahun tinggal di kawasan tersebut. Kini ia tinggal bersama dengan tujuh anggota keluarganya.

"Saya tak tahu hari ini mau ditertibkan, saya mohon bisa membawa barang yang masih berguna," kata Anisa.

Ia mengatakan sudah mendapat kontrakan di wilayah Tugaran. Adanya keringanan pembayaran yang akan dilakukan oleh pihak desa membuat keluarganya segera bergegas memindahkan barang-barang.

Di lokasi penertiban barang dari bangunan liar yang sudah rak terpakai langsung dibakar. Selain aparat desa di lokasi juga terlihat unsur TNI, Satpol PP, Dinas Lingkungan Hidup dan Dinas PUPR.

Penulis: Ferri Amiril Mukminin
Editor: Fauzie Pradita Abbas
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help