Rumahnya Terbakar, Mak Kiah Ditemukan Tergeletak dalam Kondisi Mengenaskan

Janda yang menghuni rumah nahas tersebut ditemukan tewas dengan kondisi mengenaskan.

Rumahnya Terbakar, Mak Kiah Ditemukan Tergeletak dalam Kondisi Mengenaskan
Shutterstock via KOMPAS.com
Ilustrasi kebakaran 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ferri Amiril Mukminin

TRIBUNJABAR.CO.ID, CIANJUR - Ma Kiah (90) tewas terpanggang saat rumah panggungnya yang berukuran sekitar 6X12 meter di Kampung Cijoho, Desa Cibodas, Kecamatan Cijati, ludes terbakar Rabu (3/1/2017) sekitar pukul 10.00 WIB.

Janda yang menghuni rumah nahas tersebut ditemukan tewas dengan kondisi mengenaskan. Seluruh tubuhnya hangus menghitam akibat terpanggang kobaran api.

Dari keterangan yang dihimpun, Mak Kiah yang selama ini tidak bisa melihat tinggal bersama anaknya di rumah panggung berkonstruksi kayu tersebut, saat kejadian anak korban sedang tidak berada di rumah sehingga Mak Kiah tidak dapat terselamatkan dari kobaran api.

Baca: Bikin Heran! Kepala Badan Siber Persilakan Buat Hoax Membangun, Maksudnya?

Para tetangga Mak Kiah bahu membahu berupaya memadamkan kobaran api dengan peralatan seadanya. Saat itu api sangat sulit dipadamkan mengingat hampir semua bangunan rumah itu terbuat dari bahan-bahan yang mudah terbakar.

Api yang mulai membakar bangunan rumah berhasil dipadamkan satu setengah jam kemudian. Namun saat itu seluruh bangunan rumah telah rata dengan tanah dan hanya menyisakan puing-puing.

Baca: VIDEO: Tanggapan Positif Para Pengguna Tol Soroja Soal Penggunaan Kartu E-toll

Setelah memastikan tidak ada lagi percikan-percikan api yang tersisa, warga memeriksa tumpukan puing-puing bangunan. Saat itulah petugas menemukan jasad Mak Kiah tergeletak dengan kondisi mengenaskan di bawah tumpukan puing-puing bangunan yang menghitam bekas terbakar .


Anggota Unit Pengelola Zakat Cijati Asep mengatakan, bahwa hingga saat ini belum ada kepastian yang jelas penyebab dari kebakaran tersebut.
“Saat kejadian Mak Kiah berada di rumah sendiri, karena anaknya sedang bekerja di sawah, sehingga tidak ada satu orang pun yang tahu penyebab kebakaran itu,” katanya.

Penulis: Ferri Amiril Mukminin
Editor: Yudha Maulana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help