Belasan Pejabat Nyatakan Zona Integritas Menuju Kebun Raya Cibodas Wilayah Bebas Korupsi

Kepala Balai Konservasi Tumbuhan Kebun Raya Cibodas Dr R Hendrian MSc mengatakan. . .

Belasan Pejabat Nyatakan Zona Integritas Menuju Kebun Raya Cibodas Wilayah Bebas Korupsi
Tribun Jabar/Ferri Amiril Mukminin
Belasan pejabat Balai Konservasi Tumbuhan Kebun Raya Cibodas menandatangani Pernyataan Komitmen Pembangunan Zona Integritas dan Launching ISO 9001:2015 Balai Konservasi Kebun Raya Cibodas, di ruang auditorium Kebun Raya Cibodas, Rabu (3/1/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Feri Amiril Mukminin

TRIBUNJABAR.CO.ID, CIANJUR - Belasan pejabat Balai Konservasi Tumbuhan Kebun Raya Cibodas menandatangani Pernyataan Komitmen Pembangunan Zona Integritas dan Launching ISO 9001:2015 Balai Konservasi Kebun Raya Cibodas, di ruang auditorium Kebun Raya Cibodas, Rabu (3/1/2018).

Kepala Balai Konservasi Tumbuhan Kebun Raya Cibodas Dr R Hendrian MSc mengatakan, pernyataan komitmen dilakukan untuk membangun kultur kerja baru.

"Saya berharap apa yang dijanjikan benar benar dilaksanakan, mudah mudahan situasi secara moral dan spiritual untuk bersungguh sungguh melaksanakan apa yang telah diucapkan dan amanah dalam mengemban tugas," katanya.

Deputi Bidang Ilmu Pengetahuan Hayati LIPI, Profesor Dr Enny Sudarmonowati mengatakan, Ilmu Pengetahuan Hayati mengajukan Kebun Raya Cibodas untuk ISO 9001:2015 adalah untuk menuju wilayah bebas korupsi.

"Ada beberapa yang diajukan IPH untuk zona integritas. Kebun Raya Bogor, Kebun Raya Purwodadi, dan Bio Material," katanya.

Ia mengatakan apa yang telah diucapkan dalam pernyataan komitmen mudah-mudahan bisa dilakukan.

"Saya berharap semuanya mempunyai mimpi ke depan yang lebih baik. Mimpi yang tinggi dengan keberhasilan tinggi itulah yang disebut sukses. Banyak ilmuwan yang menjadikan berani gagal total untuk menuju sukses total," katanya.

Ia berharap ke depan Kebun Raya Cibodas bisa lebih baik lagi dan bisa menciptakan pasar dengan inovasi baru. 

Penulis: Ferri Amiril Mukminin
Editor: Fauzie Pradita Abbas
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help