Tahun Baru 2018

Saat Malam Tahun Baru, Arus Lalu Lintas di Sejumlah Jalan di Kota Cimahi Padat Merayap

Arus lalu lintas di kawasan tersebut padat merayap, laju kendaraannya tersendat, baik sepeda motor maupun mobil.

Saat Malam Tahun Baru, Arus Lalu Lintas di Sejumlah Jalan di Kota Cimahi Padat Merayap
Tribun Jabar/Hilman Kamaludin
Kondisi arus lalu lintas di Jalan Amir Machmud Kota Cimahi, Minggu (31/12/2017) malam. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNJABAR.CO.ID, CIMAHI- Pada malam pergantian tahun, Minggu (31/12/2017), sejumlah ruas jalan di Kota Cimahi, khususnya Jalan Amir Machmud atau kawasan Alun-alun Cimahir, arus lalu lintas terpantau padat.

Hal itu karena meningkatnya aktivitas masyarakat yang menyambut tahun baru di Alun-alun Cimahi.

Pantauan Tribun Jabar, sekira pukul 22.00 WIB, ratusan orang telah memenuhi Alun-alun Cimahi, mereka bersiap untuk menunggu detik-detik pergantian tahun.

Arus lalu lintas di kawasan tersebut padat merayap, laju kendaraannya tersendat, baik sepeda motor maupun mobil.


Wali Kota Cimahi, Ajay M Priatana, wajar arus lalu lintas di Cimahi begitu padat pada malam pergantian tahun karena Kota Cimahi adalah wilayah yang jadi perlintasan dari Kota Bandung, Kabupaten Bandung, Kabupaten Bandung Barat serta dari arah Purwakarta dan Jakarta.

"Tidak heran apabila lalu lintas begitu ramai dan padat di Kota Cimahi sekarang ini," ujar Ajay M Priatana seusai memimpin Apel Siaga Pengamanan Tahun Baru 2018, di Pendopo DPRD Kota Cimahi, Jalan Djulaeha Karmita, Minggu (31/12/2017).

Selain aspek transportasi, ucapnya, ada hal lain yang tidak kalah pentingnya yakni mengenai kondisi keamanan dan ketertiban umum (tramtibum) di tengah masyarakat selama perayaan Tahun Baru 2018.

"Harapan saya, semoga dapat melaksanakan tugas dan fungsinya masing-masing, sebagaimana yang kita harapkan bersama demi terciptanya kondusivitas dan rasa aman di tengah masyarakat selama masa pengamanan peringatan tahun baru 2018," katanya.

Ajay M Priatana pun berpesan untuk melakukan deteksi dan peringatan dini secara cepat, tepat, dan akurat terhadap berbagai potensi kerawanan yang dapat berkembang menjadi gangguan kamtibmas. (*)

Penulis: Hilman Kamaludin
Editor: Tarsisius Sutomonaio
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved