Persib Bandung

Puja Abdillah Tak Masalah Dimainkan di Posisi Bek Kiri

Pelatih anyar Persib, Roberto Carlos Mario Gomez juga sudah mewanti-wanti kepada. . .

Puja Abdillah Tak Masalah Dimainkan di Posisi Bek Kiri
persib.co.id
Puja Abdillah (Persib Bandung) 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Nazmi Abdurrahman

TRIBUNJABAR.CO.ID, BANDUNG - Winger muda Persib Bandung, Puja Abdillah, tak menyangka karirnya akan berlanjut bersama tim impiannya, Persib Bandung.

Kontrak Puja secara resmi diperpanjang manajemen tim untuk tampil di Liga 1 musim 2018.

Pada Liga 1 musim 2017, Puja memang sangat kurang mendapatkan menit bermain.

Sebab, pemain yang didatangkan di era pelatih Djadjang Nurdjaman dari Diklat Persib ini, disiapkan untuk melapis posisi dari Febri Haryadi, yang saat itu dipanggil membela Timnas Indonesia.

"Tidak nyangka juga sih (dipertahankan tim), karena Persib itu cita-cita sejak kecil dan dari dulu juga Puja cinta sama Persib," ujar Puja, saat dihubungi Tribun melalui aplikasi pesan Whatsaap, Minggu (31/12).

Puja pun mengaku ingin menjawab kepercayaan yang diberikan manajemen tim. Ia bertekad untuk membuktikan bahwa Ia layak berada tim Persib senior, dan bukan sebagai pelengkap saja.

Pelatih anyar Persib, Roberto Carlos Mario Gomez juga sudah mewanti-wanti kepada semua pemain untuk bekerja keras, karena bagi Gomez semua pemain sama, tidak ada istilah pemain bintang, pemain senior atau pemain junior.

Itu artinya, kesempatan Puja untuk merebut satu slot di tim utama masih terbuka.

"Yang jelas lihatin dulu dalam latihan, kedepannya gimana nanti. Tapi saya percaya, Head Coach sosok yang baik dan bagus juga ," katanya.

Di bawah arahan Mario Gomez, Puja mengaku merasa nyaman menjalani latihan.

Ia pun tetap tampil maksimal saat Mario Gomez mimintanya bermain di posisi bek kiri dalam latihan game intenal di Yogyakarta.

"Tidak masalah, pemain harus bisa bermain di banyak posisi. Mudah-mudahan coach suka sama penampilan saya di bek kiri," ucapnya.

Puja mengaku, bermain sebagai bek kiri merupakan pengalaman pertama.

Sebab, posisi aslinya di sayap seperti Febri Haryadi.

Meski begitu, Ia tak merasa keberatan andai Mario Gomez mematenkan posisinya menjadi bek kiri. 

"Biasanya kalau tidak sayap paling di gelandang, iya harus siap (jadi bek kiri), Insya Allah optimistis, doain saja," katanya.

Puja Abdillah Belum Puas

Bagi Puja Abdillah, sepuluh hari menjalani pemusatan latihan di Yogyakarta dirasa masih kurang.

Dikatakan Puja, peningkatan kondisi fisik dari pemusatan latihan kemarin belum begitu maksimal.

Menurutnya, harus ada program tambahan agar kondisi pemain benar-benar prima saat main di Kompetisi atau Liga 1 musim depan.

"Kalau menurut Puja dibilang cukup, belum cukup juga sih, tapi bukan berarti program yang dikasih pelatih masih kurang, tapi menurut Puja harus ditambah lagi, biar kita maksimal di Liga dan Piala Presiden nanti, mending cape di latihan dari pada cape lagi main," ujar Puja. 

Ia pun memuji program pemusatan latihan yang dilakukan tim. Sebab, selain fisik yang meningkat. Kekompakan tim di luar lapangan pun kian terbangun.

"Dengan adanya pemusatan latihan bagus lah buat ningkatin kondisi fisik kita, kebersamaan nya terjaga dan chemistry nya juga ada," katanya.

Penulis: Nazmi Abdurrahman
Editor: Fauzie Pradita Abbas
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved