Polisi Minta Warga Tak Saling Serobot Jalan Saat Lewati Longsoran di Dago Atas

Pasalnya, di ruas jalan tersebut terjadi longsor pada bagian bahu jalan yang juga menimbulkan retakan ke badan jalan yang beraspal.

Polisi Minta Warga Tak Saling Serobot Jalan Saat Lewati Longsoran di Dago Atas
Tribun Jabar/Ery Chandra
Suasana badan Jalan Dago Atas, Bandung yang mengalami longsor akibat turun hujan. Minggu (31/12/2017) 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ery Chandra

TRIBUNJABAR.CO.ID, BANDUNG- Kepolisian Sektor Coblong, Kota Bandung mengimbau kepada pengendara yang melewati kawasan Ir. H. Juanda, Dago Atas, Kampung Cirapuhan, Kota Bandung untuk mematuhi rambu-rambu lalu lintas.

Pasalnya, di ruas jalan tersebut terjadi longsor pada bagian bahu jalan yang juga menimbulkan retakan ke badan jalan yang beraspal.

Pantuan Tribun di lokasi, pengaturan jalan di lokasi bencana hanya dilakukan oleh beberapa orang saja.

Separuh badan jalan diberi garis polisi dan penyangga dari tali bertuliskan "hat-hati ada perbaikan jalan".

Baca: Sheila on 7 Sihir Penonton ke Masa Lalu Lewat Alunan Musik Nostalgia 90-an

Menurut Panit Satu (1) Lantas Polsek Coblong, Ipda MR. Karnaen, pengguna kendaraan yang melewati jalan tersebut supaya tetap disiplin dan saling menghargai pengendara lain dengan mengantri dengan baik.

"Taati aturan dari petugas. Jangan saling menyerobot, jangan saling mendahului. Rayakan malam tahun baru ini dengan enjoy," ujar Karnaen, saat diwawancarai Tribun dilokasi longsor, Jalan Ir. H. Juanda, Dago Atas, Kampung Cirapuhan, Bandung, Minggu (31/12/2017), malam.

Karnaen menyebutkan petugas Polsek Coblong yang melakukan pantauan lalu lintas telah siaga mengatur lalu lintas menjelang tahun baru.

"Sejak pukul 21.00 kurang lebih arus lalu lintas sudah padat tapi terkendali ya. Petugas dari Polsek sudah siaga, apalagi kejadian tadi sedikit terhambat arus lalu lintas karena arah selatan kami alihkan ke kiri dago," kata dia.

Karnaen menuturkan saat ini kondisi lalu lintas dijalan tersebut sudah terpantau baik. Hal tersebut berkat warga setempat juga dan bantuan Ibu Ketua Rukun Tetangga (RT).

Baca: Persib Kembali Panggil Pemain Diklat untuk Ikut Berlatih, Pelatih Budiman Beri Pujian

Petugas yang dikerahkan dari Polsek Coblong, kata dia diturunkan sebanyak tiga personil. Pasalnya, karena sudah cukup untuk mengatur lalu lintas karena telah dibantu oleh Linmas, TNI, dan warga setempat yang sangat tinggi sekali membantu.

Ia mengatakan, hingga pukul 23.18 WIB, pengamanan yang dilakukan Polsek tidak menargetkan batas waktu karena demi melayani masyarakat hingga aman.

"Bisa merasakan dampaknya, intinya kami siap tidak mengenal waktu," ujarnya. (*)

Penulis: Ery Chandra
Editor: Yudha Maulana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved