Pengunjung Curug Pelangi Cimahi Meningkat Drastis di Hari Natal, Hingga Empat Kali Lipat

Petugas di loket tiket Curug Pelangi mengatakan bahwa pada hari biasa, pengunjung yang datang paling banyak hanya 50 orang per hari.

Pengunjung Curug Pelangi Cimahi Meningkat Drastis di Hari Natal, Hingga Empat Kali Lipat
TRIBUNJABAR.CO.ID/HILMAN KAMALUDIN
Curug Cimahi atau Curug Pelangi adalah air terjun yang terletak di Jalan Kolonel Masturi, Desa Kertawangi, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bandung Barat, Senin (25/12/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNJABAR.CO.ID, CIMAHI - Pada libur Natal tahun 2017, jumlah pengunjung objek wisata Curug Pelangi atau Curug Cimahi di Jalan Kolonel Masturi, Desa Kertawangi, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bandung Barat mengalami peningkatan.

Petugas di loket tiket Curug Pelangi, Asep Saefudin mengatakan bahwa pada hari biasa, pengunjung yang datang paling banyak hanya 50 orang per hari.

Sedangkan saat libur Natal, kali ini pengunjungnya meningkat hingga 200 orang per hari.

Peningkatan jumlah pengunjung di hari libur terbilang drastis, hingga empat kali lipat jika dibandingkan dengan hari biasa.


Para pengunjung yang datang berasal dari berbagai kawasan di sekitar wilayah Cimahi.

"Mayoritas pengunjungnya merupakan warga lokal Bandung Raya, seperti dari Kota Cimahi, Bandung Barat, Kota Bandung dan Kabupaten Bandung," ujar Asep saat ditemui Tribun Jabar di Curug Pelangi Cimahi, Senin (25/12/2017).

Curug dalam bahasa sunda berarti air terjun, dan Curug Pelangi adalah tempat wisata yang menawarkan keindahan air terjun sebagai objek utamanya.

Air yang turun dari ketinggian sekira 87 meter ini menjadikan air terjun di Curug Pelangi sebagai salah satu curug tertinggi di wilayah Bandung dan sekitarnya.

Halaman
12
Penulis: Hilman Kamaludin
Editor: Jannisha Rosmana Dewi
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help