Bandung Brewers Cup Ketiga Makin Semarak, Peserta Pun Meningkat

Berbeda dengan dua penyelenggaraan sebelumnya, kali ini Manual Brew Community (MBC) menggelar BBrC dengan . . .

Bandung Brewers Cup Ketiga Makin Semarak, Peserta Pun Meningkat
TRIBUN JABAR/KEMAL SETIA PERMANA
Peserta Bandung Brewers Cup (BBrC) saat mengikuti kompetisi seduh kopi menggunakan alat manual (manual brewing) di The Soko Coffee Tea Chocolate, Jalan Raya Resort No 19, Dago Resort Pakar (Wisma Joglo), Sabtu (16/12/2017). Even yang digelar Manual Brew Community (MBC) bersama Cokelat Retro dengan tema Local Crafters Pride ini diikuti 96 peserta. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Kemal Setia Permana

TRIBUNJABAR.CO.ID, BANDUNG - Bandung Brewers Cup (BBrC) kembali berhasil digelar untuk ketiga kalinya di tahun ini.

Kompetisi yang merupakan acara seduh kopi menggunakan alat manual (manual brewing) ini digelar di The Soko Coffee Tea Chocolate, Jalan Raya Resort No 19, Dago Resort Pakar (Wisma Joglo), Jumat hingga Minggu (15-17/12/2017).

Berbeda dengan dua penyelenggaraan sebelumnya, kali ini Manual Brew Community (MBC) menggelar BBrC dengan menggandeng Cokelat Retro yang membuat acara semakin meriah dan lebih terdengar gaungnya dibanding dua kali penyelenggaraan sebelumnya.

Salah satu indikatornya adalah peserta yang terlibat tahun ini jumlahnya jauh lebih banyak dibanding tahun-tahun sebelumnya yaitu 96 peserta.

Terlebih lagi, Cokelat Retro mengusung even dengan semangat “Local Crafters Pride” yaitu gerakan untuk mendukung potensi para pelaku kreatif lokal.

Semangat “Local Crafters Pride” kali ini ditujukan kepada barista sebagai seniman yang dengan apiknya mengolah biji kopi sampai menjadi minuman yang bisa dinikmati tiap hari.

Semangat ini dipercaya mampu menumbuhkan kebanggaan akan kopi Tanah Air yang dikenal memiliki kualitas dunia dimana kopi bisa disajikan dengan teknik penyajian yang beragam.

Ketua Penyelenggara BBrC 2017, Firman Gustiana mengatakan bahwa tujuan dari BBrC adalah untuk mengapresiasi para pegiat kopi di seluruh Indonesia, serta meningkatkan kualitas dan kuantitas, baik kopi maupun pegiatnya.

Tahun ketiga penyelenggaraan ini, kata Firman, jumlah peserta yang mengiktui BBrC adalah 96 peserta.

Halaman
123
Penulis: Kemal Setia Permana
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved