Sudah Bersyukur Hari ini? Lihat Perjuangan 2 Pria Difabel ini Menjalani Kehidupan, Bikin Trenyuh

Banyak orang yang memiliki keterbatasan fisik, namun semangat mereka jauh lebih tinggi ketimbang orang yang diberikan fisik sempurna.

Sudah Bersyukur Hari ini? Lihat Perjuangan 2 Pria Difabel ini Menjalani Kehidupan, Bikin Trenyuh
kolase

TRIBUNJABAR.CO.ID - Sudahkah Anda bersyukur hari ini? Atau malah mengeluh?

Sifat orang tentunya berbeda-beda. Ada yang selalu bersyukur dalam segala kondisi, ada juga yang justru mengeluh padahal sudah diberikan berbagai nikmat oleh Tuhan.

Mengeluh seyogyanya merugikan diri sendiri. Dalam buku Man Jadda Wajada karya Akbar Zainudin, mengeluh merupakan kebiasaan yang menyita banyak sekali energi. Mengeluh membuat seseorang menghamburkan energi untuk sesuatu yang tidak berguna.

Baca: Resmi Tunangan, Keenan Pearce dan Ghyan Justru Lakukan Hal Aneh Ini di Media Sosialnya

Semua orang tahu, bersyukur itu lebih baik daripada mengeluh. Dalam Alquran pun banyak ayat yang membahas mengenai syukur, perintah bersyukur, hingga manfaat bersyukur.

Satu di antaranya adalah surat An Nisa ayat 147 yang berbunyi, "Allah tidak akan menyiksamu jika kamu bersyukur dan beriman. Dan Allah Maha Mensyukuri, Maha Mengetahui."

Mulailah bersyukur dari hal-hal kecil. Misalnya bersyukur telah diberikan kesehatan atau bersyukur karena masih bisa menggunakan seluruh anggota badan.

Di dunia ini banyak orang yang memiliki keterbatasan fisik, namun semangat mereka menjalani kehidupan bisa jauh lebih tinggi ketimbang orang yang diberikan fisik sempurna.

Baca: Penuh Haru, Perjuangan Dian Sastro Mualaf dan Khatam Al Quran. Ini Reaksi Ibunya yang Katolik


Halaman
123
Penulis: Indan Kurnia Efendi
Editor: Indan Kurnia Efendi
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help