TribunJabar/

Liga Spanyol

Tokcer di Liga Champions, Cristiano Ronaldo Memble di La Liga

Habitat terbaik sementara Cristiano Ronaldo musim ini bukan di Liga Spanyol, tapi Liga. . .

Tokcer di Liga Champions, Cristiano Ronaldo Memble di La Liga
GABRIEL BOUYS/AFP
Reaksi penyerang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, saat tampil melawan Espanyol dalam laga lanjutan Liga Spanyol 2017-2018 di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, pada 1 Oktober 2017. 

TRIBUNJABAR.CO.ID - Habitat terbaik sementara Cristiano Ronaldo musim ini bukan di Liga Spanyol, tapi Liga Champions, kompetisi terelite antarklub Eropa. 

Cristiano Ronaldo berhasil mencetak satu gol di laga terakhir fase grup Liga Champions saat Real Madrid mengalahkan Borussia Dortmund 3-2.

Gol tersebut membuat pria Portugal ini memecahkan rekor sebagai satu-satunya pemain yang selalu mencetak gol di enam pertandingan pada fase grup Liga Champions.

Capaian Ronaldo di Liga Champions berbeda 180 derajat dengan apa yang dialaminya di Liga Spanyol.

Di Liga Spanyol mantan pemain Manchester United ini baru mengemas dua gol dari sepuluh pertandingan.

Uniknya dilansir BolaSport.com dari Opta, Cristiano Ronaldosebenarnya mencatatkan jumlah tembakan ke arah gawang yang sama ketika berlaga di Liga Champions dan Liga Spanyol.

Di kedua ajang tersebut Ronaldo 21 kali melepas tembakan ke arah gawang.

Entah apa yang membuat penampilan pemain yang kini menyamai rekor Lionel Messi sebagai pencetak gol terbanyak di fase grup dengan 60 gol ini mandul di Liga Spanyol, namun justru tampil trengginas di Liga Champions.

Meski meraih kemenangan di laga terakhir mereka di fase grup, Real Madrid harus rela berada di peringkat kedua Grup H, tertinggal tiga angka dari pemuncak klasemen Tottenham Hotspur.

Editor: Fauzie Pradita Abbas
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help