TribunJabar/

Ayo ke Cimahi Technopark, Ada Pameran Sains dan Teknologi Karya Anak Cimahi Lho

Cimahi Innovation & Technology Festival ini bakal memamerkan produk-produk inovasi karya kreatif orang Cimahi.

Ayo ke Cimahi Technopark, Ada Pameran Sains dan Teknologi Karya Anak Cimahi Lho
ISTIMEWA
CITECH4 

TRIBUNJABAR.CO.ID, CIMAHI - Warga Cimahi dan sekitarnya bisa menikmati akhir pekan ini dengan mengunjungi pameran sains dan teknologi Cimahi Innovation & Technology Festival 2017, di Gedung Technopark Baros Cimahi, mulai Jumat (8/12) ini hingga Sabtu (9/12). Acara yang digelar Dinas Perdagangan, Koperasi, UKM, dan Perindustrian Kota Cimahi ini untuk mengenalkan secara lebih mendalam produk inovasi yang dimiliki Cimahi kepada masyarakat.

Rencananya, pameran ini bakal dibuka Wali Kota Cimahi Ajay M Priatna, Jumat pagi ini.

Menurut Ketua Tim Cimahi Mandiri, Budi Setiawan ST MM, selaku pelaksana kegiatan, Cimahi Innovation & Technology Festival ini bakal memamerkan produk-produk inovasi karya kreatif orang Cimahi.

"Selama ini baru sebagian kecil saja masyarakat yang mengenal produk-produk kreatif Kota Cimahi. Karena itu diperlukan kegiatan untuk menyebarluaskan informasi tentang produk-produk ini," kata Budi, dalam rilisnya yang diterima Tribun, Kamis (7/12).

Budi mengatakan, pameran ini akan membangun sinergi yang positif antara pelaku usaha dengan konsumen. Juga katanya untuk menyadarkan pelaku usaha untuk terus berinovasi dalam menciptakan produk unggulan.

"Produk telematika dari Cimahi termasuk unggulan dan bakal turut dipamerkan. Nanti juga ada produk dari lembaga pendidikan mitra Pemkot," kata Budi.

Selain pameran, lanjut Budi, ada berbagai acara di pameran ini, yaitu talkshow soal kolaborasi dan inovasi; perlombaan-perlombaan; bazar pelaku usaha kuliner, fesyen, kerajinan, dan telematika; serta penampilan komunitas.

Untuk lebih menarik pengunjung, pameran ini pun menampilkan anjungan Iptek Taman Mini Indonesia Indah (TMII), peragaan iptek interaktif dan demo teknologi, Lalu ada pengunjung pun bisa mencoba mengendarai mobil lapangan buatan Cimahi, yaitu Fin Komodo.

"Kami mengajak masyarakat Cimahi dari berbagai kalangan untuk mendatangi Cimahi Technopark, agar mereka bisa mengenal inovasi kreatif buatan Cimahi dan menjadi bangga karenanya," ujar Budi. (*)

Editor: Machmud Mubarok
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help