TribunJabar/

Staf Menteri Ini Tersanjung Program Kementeriannya Disambut Baik oleh Berbagai Kumunitas

Staf Khusus Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Syaiful Huda, mengaku sangat tersanjung ketika . . .

Staf Menteri Ini Tersanjung Program Kementeriannya Disambut Baik oleh Berbagai Kumunitas
TRIBUN JABAR/Ferry Fadhlurrahman
Staf Khusus Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Syaiful Huda saat mendatangi markas Komunitas Hong, Jalan Dago Pakar, Bandung, Kamis (7/12/2017). 

Laporan wartawan Tribun Jabar, Ferry Fadhlurrahman

TRIBUNJABAR.CO.ID, BANDUNG - Staf Khusus Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Syaiful Huda, mengaku sangat tersanjung ketika program Dana Desa disambut baik oleh berbagai komunitas desa.

Termasuk dengan kolaborasi dengan komunitas desa yang ingin membangun desa sesuai dengan karakter budayanya masing-masing melalui permainan tradisional.

"Kami ingin kang Zaini (Mohammad Zaini Alif pendiri Komunitas Hong) bisa menularkan virus penguatan desa melalui dolanan (permainan anak tradisional). Kami akan bikin workshop-workshop kecil di desa-desa seluruh Indonesia. Yang sesuai dengan akar tradisinya masing-masing," ujar Syaiful Huda di markas Komunitas Hong, Jalan Dago Pakar, Kamis (7/12/2017).

Baca: Dua Perempuan Ini Adu Mulut di Tengah Antre Gas 3 Kilogram, Masalahnya Bikin Geli

Ia mengatakan kalau berkolaborasi dengan berbagai komunitas desa sudah menjadi target kementerian desa dari awal.

Karena ia menganggap kalau pembangunan desa tidak hanya infrastruktur tetapi juga karakter.


Dana Desa sendiri meupakan program yang sudah dijalankan Kementerian Desa PDT dan Transmigrasi selama tiga tahun oleh di pemerintahan Presiden Joko Widodo.

Tahun ini anggaran Dana Desa kembali digelontorkan kurang lebih sebesar Rp 60 triliun oleh pemerintah pusat untuk pembangunan desa di berbagai daerah se-Indonesia. (*)

Penulis: Ferry Fadhlurrahman
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help