Pagi Ini Menko Kemaritiman Luhut BP Bicara Soal Peluang dan Tantangan Ekonomi Digital

pasar online Indonesia diprediksi akan meledak dalam 10 tahun, mencapai 81 miliar dollar AS sebelum 2025.

Pagi Ini Menko Kemaritiman Luhut BP Bicara Soal Peluang dan Tantangan Ekonomi Digital
Tribunnews
uhut 

TRIBUNJABAR.CO.ID, BANDUNG - Menko BidangKemaritiman, Luhut Binsar Panjaitan, akan menjadi pembicara utama dalam seminar nasional ekonomi dan bisnis, di Ballroom Hotel Bidakara Savoy Homann, Kamis (7/12) pagi ini. Kegiatan yang digelar oleh Ikatan Alumni Universitas Padjadjaran ini bertema  "Menciptakan Peluang dalam Menghadapi Dinamika Ekonomi Digital 2018".

Selain Luhut, pembicara top lainnya adalah Menkominfo yang juga Ketua Majelis Wali Amanah Unpad, Rudiantara. Kemudian Rektor Unpad Tri Hanggono, Ketua Umum Ika Unpad Hikmat Kurnia, Ketua Panitia Seminar Nasional RY Ari Wibowo, Direktur Utama BNI Achmad Baiquni, Dirut Telkomsel Ririek Adriensyah, Dirut Pupuk Kujang Cikampek Nugraha Budi Eka Irianto, Direktur PT Wijaya Karya Novel Arsyad, SVP Media Digital Business Telkom Indonesia Joddy Hernady, dosen Fakultas Ekonomi Unpad Hamzah Ritchi, pengamat ekonomi dan motivator AM Lilik Agung, pimpinan Kanwil II BRI Bandung M Fankar Umran, dan Wakil Pimpinan Corporate Secretary As'adi Budiman.

Ketua Ika Unpad, Hikmat Kurnia, mengatakan setiap tahun rata-rata pengguna internet di Indonesia bertambah sebesar 19 persen. Hasil studi itu lanjutnya mencakup proyeksi bahwa pada 2020, pengguna internet di Indonesia akan mencapai 215 juta, dari sebelumnya hanya 92 juta pengguna pada 2015.

“Dengan begitu, pasar online Indonesia diprediksi akan meledak dalam 10 tahun, mencapai 81 miliar dollar AS sebelum 2025. Dari total tersebut, e-commerce menyumbang peranan sebesar 57 persen atau 46 miliar dollar AS,” kata Hikmat dalam siaran pers yang diterima Tribun, Kamis (7/12/2017).

 Untuk mewujudkan visi besar dalam menghadapi tantangan ekonomi diital itulah, lanjut Hikmat, Ika Unpad menggelar seminar nasional. Harapannya kata Hikmat, tentu saja Indonesia bisa memanfaatkan peluang besar untuk mendongkrak perekonomian melalui ekonomi digital. (*)

Editor: Machmud Mubarok
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help