TribunJabar/

Kemdikbud dan BNI Bagikan 1.000 KIP di Bandung dan Pencairan PIP Siswa Korban Banjir Dipercepat

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) kembali menunjukkan komitmen untuk selalu peduli dan mensukseskan Program Pemerintah.

Kemdikbud dan BNI Bagikan 1.000 KIP di Bandung dan Pencairan PIP Siswa Korban Banjir Dipercepat
ISTIMEWA
PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) memberi kemudahan penyaluran dana Program Indonesia Pintar (PIP) bagi para siswa korban bencana banjir di Kabupaten Bandung, Jawa Barat, bersamaan dengan acara BNI Goes to School di SMA Negeri (SMAN) 1 Margahayu Majalaya, Kabupaten Bandung, Kamis (7/12/2017). 

TRIBUNJABAR.CO.ID, BANDUNG - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) kembali menunjukkan komitmen untuk selalu peduli dan mensukseskan Program Pemerintah.

Kali ini, BNI memudahkan penyaluran dana Program Indonesia Pintar (PIP) bagi para siswa korban bencana banjir di Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Penyaluran dana PIP tersebut dilaksanakan bersamaan dengan acara BNI Goes to School di SMA Negeri (SMAN) 1 Margahayu Majalaya, Kabupaten Bandung, Kamis (7/12/2017).

Percepatan penyaluran dana PIP ini disaksikan oleh Staf Khusus Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia R Alpha Amirrachman, Kasubdit Direktorat PSMA Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Suharlan, serta Head of Network Services BNI Kantor Wilayah Bandung Oktovianus Pardede.

Pada kesempatan tersebut, BNI membagikan KIP kepada kurang lebih 1.000 siswa SMA dan siswa Paket C se-Kabupaten Bandung dan Kota Bandung.

Secara bersamaan juga dilaksanakan pencairan dana bantuan PIP bagi 10.000 siswa di seluruh outlet BNI di Kota Bandung dan Kabupaten Bandung.

Pada acara tersebut, BNI melayani pencairan dana bantuan PIP melalui fasilitas BNI Layanan Gerak (BLG), sehingga siswa dapat menarik dana PIP tersebut secara tunai, baik melalui mesin ATM atau Customer Service pada mobil BLG tersebut.

Selain siswa SMAN 1 Margahayu, di lokasi yang sama juga dilakukan pencairan bagi siswa penerima PIP dari beberapa SMA lainnya yang berada di Majalaya. Untuk menarik dana PIP tersebut, setiap siswa penerima bantuan menerima Kartu Indonesia Pintar (KIP).

Corporate Secretary BNI, Kiryanto mengatakan, penyaluran dana PIP di Majalaya ini telah menggunakan KIP yang sudah terintegrasi dengan rekening Tabungan BNI.

Manfaat dari integrasi tersebut adalah siswa dan siswi penerima bantuan PIP yang telah menerima KIP dapat melakukan penarikan dana bantuannya di seluruh ATM BNI, outlet BNI, atau di Agen46 BNI yang berlokasi dekat dengan sekolah atau tempat tinggal siswa.

Halaman
12
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help