TribunJabar/

Pilgub Jabar

Daniel Muttaqin Tak Khawatir dengan Munaslub Golkar

Satu di antara yang diisukan adalah setelah pergantian ketua umum kabarnya akan ada evaluasi ulang rekomendasi terkait Pilgub Jabar

Daniel Muttaqin Tak Khawatir dengan Munaslub Golkar
TRIBUN JABAR/Ferry Fadhlurrahman
Satu di antara kandidat bakal cawagub untuk mendampingi Ridwan Kamil, yaitu Daniel Muttaqin yang juga anggota DPR RI, bersilaturahmi ke Kantor Tribun Jabar, Kamis (7/12/2017). 

Laporan wartawan Tribun Jabar, Ferry Fadhlurrahman

TRIBUNJABAR.CO.ID, BANDUNG - Partai Golkar sedang gencar-gencarnya dengan persiapan Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) untuk mengganti estapet kepemimpinan dari Ketua Umum Golkar sekarang, Setya Novanto.

Salah satu hal yang diisukan akan diganti jika saja ada pergantian ketua umum adalah evaluasi ulang rekomendasi menjelang Pilgub Jabar. Namun mendengar kabar itu, kandidat Cawagub dari Golkar, Daniel Muttaqin, mengaku tidak khawatir.

"Sekarang rame-rame Munaslub, kami tenang meresponnya karena ini keputusan kelembagaan. Bukan karena keinginan pak Setya Novanto ingin Ridwan Kamil dengan Daniel Muttaqin. Tapi karena itu sudah melalui mekanisme partai," ujar Daniel pada Tribun Jabar di Kantor Tribun, Kamis (7/12/2017).

Baca: KPK Sebut Dana Hibah atau Bansos Berpotensi Dijadikan Alat Politik Petahana

Namun, Daniel pun akan ragu kalau Munaslub akan benar-benar terjadi pada bulan ini. Karena proses menuju Munaslub ini sangatlah panjang sampai benar-benar terjadi Munaslub.

Ia menjelaskan bahwa mekanisme partai sampai terjadinya Munaslub harus ada berbagai rapat pleno. Termasuk surat yang diajukan oleh 31 Ketua DPD I Golkar, kemarin (Rabu, 6/12/2017) harus diverifikasi terlebih dahulu apakah sudah melalui mekanisme tersebut.


Kalaupun terjadi Munaslub pada bulan Desember 2017, waktu yang tersisa untuk merubah surat rekomendasi akan sangat mepet dengan waktu pendaftaran.

"Tim Pilkada Pusat itu memang melakukan rapat pleno pilkada tiap bulan, sampai pendaftaran nanti. Yang terakhir rapat bulan ini sudah dilaksanakan, maupun ada bulan depan paling sekitar 2-4 Januar 2017. Tetapi kalau ketua umumnya ganti ya harus ada tim baru lagi. Jadi tidak serta merta beres Munaslub rekomendasi ganti," jelas Daniel. (*)

Penulis: Ferry Fadhlurrahman
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help