TribunJabar/

Pilgub Jabar

Daniel Muttaqin Beberkan Soal Proses Panjang Golkar Hingga Memasangkannya Bersama Emil

Satu di antara kandidat bakal cawagub untuk mendampingi Ridwan Kamil, yaitu Daniel Muttaqin menceritakan bagaimana kronologi . . .

Daniel Muttaqin Beberkan Soal Proses Panjang Golkar Hingga Memasangkannya Bersama Emil
TRIBUN JABAR/Ferry Fadhlurrahman
Satu di antara kandidat bakal cawagub untuk mendampingi Ridwan Kamil, yaitu Daniel Muttaqin yang juga anggota DPR RI, bersilaturahmi ke Kantor Tribun Jabar, Kamis (7/12/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ferry Fadhlurrahman

TRIBUNJABAR.CO.ID, BANDUNG - Satu di antara kandidat bakal cawagub untuk  mendampingi Ridwan Kamil, yaitu Daniel Muttaqin menceritakan bagaimana kronologi hingga akhirnya ia menjadi calon yang disandingkan dengan bakal Cagub yang kini masih menjabat Wali Kota Bandung.

Kepada Tribun Jabar, Daniel mengatakan ada proses panjang di Partai Golkar hingga akhirnya tidak memilih Ketua DPD I Golkar Jabar, Dedi Mulyadi.

"Idealnya kan Kang Emil (Ridwan Kamil) sama Kang Dedi tapi kan perjodohan keduanya sulit. Dua-duanya ingin nomor satu. Yang satu punya elektabilitas yang satu punya partai. Proses perjodohannya susah, proses kominikasinya juga susah," ujar Daniel di Kantor Tribun Jabar, Kamis (7/12/2017).

Menurut Daniel, Partai Golkar memilih namanya untuk disandingkan dengan Emil, bukan berarti partai tidak memberikan kesempatan kepada Dedi Mulyadi.

Baca: Kapan Mario Gomez Pelatih Persib Datang? Nih Bocorannya, Termasuk Jadwal Terbangnya dari Argentina

Daniel menjelaskan, Dedi Mulyadi diberi waktu oleh DPP beberapa bulan untuk membawa pasangan dan koalisi kepada DPP dari Agustus 2017 sampai Oktober 2017.

DPP Golkar pun memberikan keleluasaan kepada Dedi untuk menjadi bakal Cagub atau bakal Cawagub. Tetapi hingga waktu yang ditetapkan tidak memberikan keputusan apapun.

Hingga akhirnya Partai Golkar mengubah target dari Jabar 1 menjadi menjadi Jabar 2.


Halaman
12
Penulis: Ferry Fadhlurrahman
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help