TribunJabar/

Wisata Bandung

Menikmati Wisata Malam di Pasar Lilin, Ada Banyak Sepatu Bermerek, yang Asyik Tawar Menawarnya

Jika dulu kawasan Pasar Lilin terkenal karena pasar sepatu bekas, berbeda dengan sekarang. Sebagian penjualnya menjajakan sepatu baru

Menikmati Wisata Malam di Pasar Lilin, Ada Banyak Sepatu Bermerek, yang Asyik Tawar Menawarnya
Tribun Jabar/Isep Heri
Pengunjung Pasar Lilin yang berada di sepanjang Jalan Astana Anyar Kota Bandung, hendak memilah sepatu, Selasa (5/12/2017). Bermodalkan penerangan yang minim para penjual yang tidak jauh dari Lapangan Tegalega itu menjajakan sepatu di trotoar jalan beralaskan terpal atau plastik. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Isep Heri

TRIBUNJABAR.CO.ID, BANDUNG - Kota Kembang seakan tak pernah tidur. Ungakapan tersebut terasa jika kita melintas di Jalan Astana Anyar yang tidak jauh dari Taman Tegalega Kota Bandung.

Di sana, Anda bisa menemukan lokasi wisata belanja malam di sepanjang jalan bernama Pasar Lilin.

Dikenal Pasar Lilin apa karena di sana banyak pedagang menjual lilin? Ternyata bukan karena itu. Dikenal Pasar lilin karena pasar ini hanya buka pada malam saja.

Dahulu, para pedagang sepatu di pasar ini berjualan tanpa menggunakan listrik dan hanya bermodalkan lilin untuk sumber penerangan di tempat mereka melapak.

Seiring perkembangan zaman, pedagang di sana kini memakai penerangan lampu yang ditopang besi setinggi kurang dari satu meter, yang diletakkan di tengah lapak.

Di bawah penerangan seadanya, para pedagang menawarkan berbagai jenis sepatu, ada sneaker, pantopel, boots, dan sepatu olahraga.

Tidak hanya sepatu, di pasar ini juga kini dijajakn sandal-sandal bermerk. Ada sandal untuk santai maupun sandal bagi yang hobi naik gunung.

Menurut pantauan Tribun Jabar, Selasa (5/12/2017), terlihat beberapa pedagang menjajakan sepatu merk terkenal seperti Adidas, Nike, All Star Converse, Vans, dan lain-lain digelar di trotoar beralaskan plastik atau terpal.

Halaman
123
Editor: Kisdiantoro
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help