TribunJabar/

Duh, Keputihan Berubah Warna Menjadi Cokelat, Berbahaya Gak ya?

Keluarnya cairan selain darah dari jalan lahir vagina atau lebih dikenal dengan istilah. . .

Duh, Keputihan Berubah Warna Menjadi Cokelat, Berbahaya Gak ya?
celikvitamin.com
Ilustrasi 

TRIBUNJABAR.CO.ID - Keluarnya cairan selain darah dari jalan lahir vagina atau lebih dikenal dengan istilah keputihan atau leukorea. Keputihan dapat dibedakan menjadi dua jenis yaitu keputihan karena faktor fisiologis dan keputihan karena gejala abnormal.

Meskipun keputihan tidak menyebabkan kematian akan tetapi keluarnya cairan yang membasahi bagian dalam akan mengalami iritasi,menimbulkan gatal dan juga berakhir pada kesakitan.

Penyebab dari keputihan disebabkan karena anda sedang mengalami anemia, nefritis, hepatitis. Ada pun pada ibu hamil biasanya terjadi keputihan pada awal kehamilan sampai pada masa persalinan.

Penyebab Warna Keputihan Menjadi Cokelat :
Warna lendir pada keputihan merupakan tanda anda sedang bermasalah pada bagian tertentu di alat reproduksi Anda. Keputihan warna coklat disebabkan adanya faktor berikut :

1.Periode Haid

Jika anda mengalami keputihan berwarna coklat setelah haid itu merupakan hal yang biasa untu membersihkan dan meluruhkan darah haid. Umumnya cairan nya berwarna coklat tua dan tidak menimbulkan gejala gatal,tidak berbau.

2.Eliminasi Endometrial

Pada pertengahan siklus menstruasi yang mengalami gangguan endometrial akan menimbulkan bercak darah yang mempengaruhi periode haid anda menjadi lebih lama dari sebelumnya.

3.Kehamilan Awal

cairan kecoklatan yang dihasilkan dari vagina anda mungkin saja diantara nya merupakan tanda awal kehamilan anda. Wanita yang seharusnya mengalami menstruasi akan tetapi malah terdapat bercak atau cairan berwarna coklat. Lakukan tes kehamilan untuk memastikannya.

Halaman
123
Penulis: Fauzie Pradita Abbas
Editor: Fauzie Pradita Abbas
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help