TribunJabar/

Inkanas akan Jadi Tuan Rumah Turnamen Karate yang Diikuti Berbagai Negara di Asia

Menurut Ketua Umum PB Inkanas, Jenderal Pol (Purn) Badrodin Haiti, acara turnamen tersebut akan digelar pada 10-15 Desember 2017.

Inkanas akan Jadi Tuan Rumah Turnamen Karate yang Diikuti Berbagai Negara di Asia
TRIBUNJABAR.CO.ID/LUTFI AHMAD MAULUDIN
Dari kiri: Wakapolda Jawa Barat, Brigjen Pol Supratman; Ketua Umum PB Inkanas, Badrodin Haiti; Manajer tim PB Inkanas, Elong Tjandra, saat konferensi pers di Hotel Grand Tjokro, Bandung, Jumat (25/11/2017) malam. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Lutfi Ahmad Mauludin

TRIBUNJABAR.CO.ID, BANDUNG - Ratusan atlet karate alias karateka dari berbagai negara di Asia dipastikan akan bertarung di Gedung Sasana Budaya Ganesa, Kota Bandung, pada acara Indonesia Karate Shoto Open Tournament And Seminar.

Menurut Ketua Umum PB Inkanas, Jenderal Pol (Purn) Badrodin Haiti, acara turnamen tersebut akan digelar pada 10-15 Desember 2017, diikuti oleh berbagai negara di Asia.

"Kini sudah ada 6 negara yang memastikan akan mengikutinya, yakni Cina, Jepang, Vietnam, India, Nepal, dan Iran," ujar Badrodin, di Hotel Grand Tjokro, Kota Bandung, Jumat (24/11/2017) malam.

Pendaftaran untuk mengikuti event yang diinisiasi oleh Inkanas (Institut Karate-Do Nasional) tersebut, dikatakan Badrodin, akan ditutup pada 10 Desember 2017.

"Kami menargetkan acara ini bisa diikuti oleh 1.000 peserta, minimal 600 peserta," kata Badrodin.

Dijelaskan Badrodin, acara tersebut sudah rutin diselenggarakan pada setiap tahunnya, tapi untuk di Indonesia ini yang pertama kali.

"Tahun lalu digelar di Vietnam dan tahun ini di Indonesia, tahun lalu kami berhasil menjadi juara kedua, juara pertama Jepang, sedangkan tuan rumah menjadi juara ketiga," ujar Badrodin.

Pada tahun sekarang, pihaknya menargetkan untuk menjuarai turnamen tersebut.

"Saya berharap bisa sukses dalam penyelenggaraannya dan tim Inkanas bisa menjadi juara umum," ujar dia.

Penulis: Lutfi Ahmad Mauludin
Editor: Jannisha Rosmana Dewi
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help