Kelompok Kriminal di Papua Kembali Menembaki Mobil PT Freeport

Namun saat bersamaan terlintas anggota dari kelompok kriminal bersenjata (KKB) berjumlah. . .

Kelompok Kriminal di Papua Kembali Menembaki Mobil PT Freeport
Warta Kota / Rangga Baskoro
Ilustrasi. 

TRIBUNJABAR.CO.ID, TIMIKA - Hari ini, Jumat (24/11/2017), pukul 10.00 Wit telah terjadi aksi penembakan yang diduga dilakukan oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) terhadap Kendaraan Dinas Kasatgas jenis LWB dengan Nomor Lambung 01-4618 di Mile – 61 Timika Kabupaten Mimika Papua.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol AM. Kamal dalam keterangannya menceritakan kronologis kejadian.

Sekitar pukul 10.00 Wit, kendaraan Kasatgas hendak mendaki tanjakan.

Namun saat bersamaan terlintas anggota dari kelompok kriminal bersenjata (KKB) berjumlah 6 orang di tanggul samping jalan sambil menembaki kendaraan Kasatgas Amole dengan jarak tempuh Kurang lebih 25 Meter.

Kasatgas Amole yang sedang melakukan pengecekan ke pos jaga dibeberapa tempat (pos satgas Amole) di jalur PT Friport Indonesia, Pos yang terdekat langsung melakukan bantuan pengejaran terhadap KKB. \

"Atas peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa atau luka-luka, namun kaca mobil pecah dan kap mobil lobang dalam kejadian ini," ujar AM Kamal.

Adapun Personil yang berada di dalam Mobil LWB :

1. AKBP Soeroso, SH (Kasatgas)
2. Brigpol Wahyu. J.Suseno.
3. Briptu Marga Ambar Prayogo.

AM Kamal mengatakan bahwa pihaknya telah melakukan langkah-langkah kepolisian dengan melakukan pengejaran terhadap para pelaku yang diduga dilakukan oleh kelompok kriminal bersenjata terhadap kendaraan dinas Kasatgas jenis LWB dengan Nomor lambung 01-4618 di mile 61 Timika tersebut.

Editor: Fauzie Pradita Abbas
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help