Foto Anak Hilang dan Kini Berada di Mapolres Purwakarta Itu Berita Hoaks, Jangan Disebar!

"Informasinya tidak benar, itu foto lama dan masih nyebar. Anak itu tidak ada di Mapolres Purwakarta," ujarnya di Purwakarta, Kamis (23/11/2017).

Foto Anak Hilang dan Kini Berada di Mapolres Purwakarta Itu Berita Hoaks, Jangan Disebar!
Istimewa
Foto anak hilang yang belakangan viral di medsos. Informasi anak hilang dan kini berada di Purwakarta ini adalah berita palsu alias hoaks. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Mega Nugraha

TRIBUNJABAR.CO.ID, PURWAKARTA - Kabar anak hilang dan kini berada di Mapolres Purwakarta dipastikan hoax. Foto gambar anak berpakaian kuning didampingi seorang anggota polisi menyebar di jejaring media sosial, dan berantai melalui aplikasi Whatsapp.

Kapolres Purwakarta AKBP Dedy Tabrani memastikan tidak ada anak tersesat dan kini berada di Mapolres Purwakarta. Foto anak itu sendiri sudah menyebar sejak akhir 2015 dan sudah kembali bersama orang tuanya.

"Informasinya tidak benar, itu foto lama dan masih nyebar. Anak itu tidak ada di Mapolres Purwakarta," ujarnya di Purwakarta, Kamis (23/11/2017).

Dalam keterangannya, Humas Polres Purwakarta menyebut foto anak hilang disebar lagi untuk menciptakan opini negatif.

‎"Kepada seluruh lapisan masyarakat kami harap agar tidak mudah percaya dengan berita dan informasi yang belum di cek kebenarannya," ujar Dedy. (Mega Nugraha)

Penulis: Mega Nugraha
Editor: Kisdiantoro
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved