TribunJabar/

BEC Gelar Entrepreneur Fair Agar Mahasiswa Mau Berwirausaha

Kepala Kampus BSI Bandung, Syarif Hidayatulloh, didampingi salah satu Staf Panitia Auliana Gusfiani, mengatakan tujuan Entrepreneur Fair. . .

BEC Gelar Entrepreneur Fair Agar Mahasiswa Mau Berwirausaha
TRIBUN JABAR/KEMAL SETIA PERMANA
Peserta Entrepreneur Fair yang juga mahasiswa Jurusan Manajemen Informatika membuat sebuah karya original produk makanan ringan, yaitu keripik cireng, di Kampus BSI, Selasa (21/11/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Kemal Setia Permana

TRIBUNJABAR.CO.ID, BANDUNG - Universitas BSI Bandung mendorong mahasiswanya bergerak dalam kewirausahaan di bidang entrepreneur.

Hal ini bertujuan agar para mahasiswa mampu membangun ekosistem perekonomian dan bidang usaha secara mandiri.

Untuk mendorong hal tersebut, Univeritas BSI Bandung melalui BSI Entrepreneur Centre (BEC) dan BSI Career Centre (BCC) menggelar BSI Entrepreneur Fair bagi para mahasiswanya di lingkungan Kampus di Jalan Ars Internasional, Antapani, Kota Bandung.

Entrepreneur Fair digelar secara khusus bagi mahasiswa sekali dalam satu semester atau dua kali dalam satu tahun.

Baca: Lama Tak Terdengar Ceritanya, Aura Kasih Kini Bisa Melihat Mahluk Halus

Kepala Kampus BSI Bandung, Syarif Hidayatulloh, didampingi salah satu Staf Panitia Auliana Gusfiani, mengatakan tujuan Entrepreneur Fair adalah untuk memperkenalkan jiwa kewirausahaan bagi seluruh mahasiswa. Hal ini dilakukan untuk memberikan motivasi bagi para mahasiswa lain dan adik kelasnya tertarik menjadi wirausaha.

“Dalam ajang ini, mahasiswa dari seluruh jurusan wajib mengikuti Etrepreneur Fair ini. Mereka wajib membuat sebuah karya usaha yang bisa bernilai komersil yang bisa membawa mereka menjadi seorang wirausahawan ke depannya," kata Syarif di Kampus BSI, Rabu (22/11/2017).

Sebelum mengikuti ajang ini, kata Syarif, para mahasiswa diberi tugas membuat rencana bisnis (business plan) masing-masing sesuai dengan kemampuannya.


Halaman
12
Penulis: Kemal Setia Permana
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help