Bandung - Semarang Kini Ditempuh Dalam Waktu Singkat, NAM Air Buka Penerbangan Baru

Maskapai NAM Air, perusahaan penerbangan di bawah Sriwijaya Air Group, membuka penerbangan dari Semarang, Jawa Tengah, ke kota-kota . . .

Bandung - Semarang Kini Ditempuh Dalam Waktu Singkat, NAM Air Buka Penerbangan Baru
Tribunnews.com
Ilustrasi 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Kemal Setia Permana

TRIBUNJABAR.CO.ID, BANDUNG - Maskapai NAM Air, perusahaan penerbangan di bawah Sriwijaya Air Group, membuka penerbangan dari Semarang, Jawa Tengah, ke kota-kota di Kalimantan yaitu Ketapang dan Sampit serta ke Bandung. penerbangan mulai dilakukan Sabtu (18/11/2017).

Menurut pihak NAM Air, penerbangan ini akan dilayani dengan pesawat turboprop ATR 72-600 berkapasitas 72 kursi yang baru datang memperkuat armada Sriwijaya Air Group pada awal November lalu.

Senior Corporate Communications Manager Sriwijaya Air Group Agus Soedjono mengatakan bahwa penerbangan dari Semarang ke kota-kota di Kalimantan Barat ini sangat penting mengingat hubungan antar dua daerah yang sudah terjalin dengan baik sejak dulu.

NAM Air menawarkan transportasi udara yang lebih cepat dan nyaman agar mobilitas antar masyarakat di dua daerah tersebut semakin lancar sehingga bisa meningkatkan perekonomian daerah masing-masing.

Baca: Memprihatinkan! 22 Ribu Rumah di Garut Tak Layak Huni, Pemkab Klaim Sudah Lakukan Ini

"Banyak warga Jawa Tengah yang melakukan berbagai aktivitas di Kalimantan, dan begitu juga sebaliknya. Pola kekerabatannya sudah terbentuk sejak dulu, sehingga dengan adanya transportasi penerbangan langsung ini diharapkan semakin mempererat hubungan masyarakat di dua daerah tersebut," ujar Agus di Bandara Husein Sastranegara, Sabtu (18/11).

Sementara terkait penerbangan dari Semarang menuju Bandung pulang pergi (PP), menurut Agus, hal itu akan menambah alternatif moda transportasi dari dua kota tersebut yang selama ini lebih banyak didominasi transportasi darat dan kereta api.

"Kami memberi alternatif transportasi dari Semarang ke Bandung PP dengan pesawat terbang yang lebih cepat dan lebih nyaman. Ini kami lakukan agar masyarakat bisa lebih banyak menggunakan waktunya di tempat tujuan daripada di perjalanan," katanya.


Halaman
12
Penulis: Kemal Setia Permana
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help