Indigo Ajak Industri dan Perguruan Tinggi Bersinergi, Ini Strateginya

Indigo. id melakukan sejumlah inisiatif strategis guna makin mengikis jarak antara industri dengan perguruan tinggi, yakni . . .

Indigo Ajak Industri dan Perguruan Tinggi Bersinergi, Ini Strateginya
ISTIMEWA
Managing Director Indigo.id Ery Punta Hendraswara (ketiga kiri) berpose bersama setelah mengisi sesi IEEE Region 10 Flagship Conference di Penang, Malaysia, akhir pekan lalu. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Siti Fatimah

TRIBUNJABAR. CO.ID, BANDUNG - Program inkubator dan akselerator PT Telkom, Indigo.id kembali hadir dalam even internasional.

Kali ini, Indigo. id yang diwakili Ery Punta Hendraswara, Managing Director Indigo.id, menjadi pembicara bersama Karen Bartleson, President & CEO IEEE dalam sesi diskusi panel dalam IEEE Region 10 Flagship Conference (TENCON 2017) di St. Giles Premier Hotel, Penang, Malaysia, akhir pekan lalu.

Dalam pemaparannya, Ery mengatakan Indigo. id melakukan sejumlah inisiatif strategis guna makin mengikis jarak antara industri dengan perguruan tinggi, yakni antara lain, memberikan sarana magang, sharing knowledge, hingga sinergi seminar akademik teknologi kekinian.

"Medium berbagi pengetahuan dilakukan dengan membuka laboratorium digital start up miliknya, Telkom Digital Valley dan Telkom Digital Innovation Lab, untuk terbuka dikunjungi pelbagai perguruan tinggi di tanah air, " katanya dalam rilis yang diterima Tribun, Jumat (17/11/2017).

Baca: Ridwan Kamil: Upah Minimum Kota Bandung Naik 8,7 Persen Jadi Rp 3,09 Juta

Dicontohkan, di beberapa kampus ternama, seperti di Universitas Padjadjaran kampus Bandung, juga sejak lama mengoperasikan bersama pusat kreativitas digital bagi generasi muda bertajuk Digital Lounge (DiLo).

Secara kumulatif, fasilitas yang bisa dimanfaatkan gratis ini tersedia di berbagai kota di Indonesia sebanyak 20 lokasi pada 12 kota di Indonesia dengan anggota komunitas sedikitnya 10.447 member.

Anggota Digital Valley sendiri tak kalah signifikan, misalnya di Bandung Digital Valley sedikitnya ada 3.421 member, Jogya Digital Valley 4.122 member, serta Jakarta Digital Valley 1.179 member.


Halaman
12
Penulis: Siti Fatimah
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help