TribunJabar/

Patut Ditiru! Duta Kampus Unpas Bandung Bernama Agung Ini Sabet 3 Beasiswa Sekaligus, Lho

Tidak hanya aktif menjadi duta kampus Universitas Pasundan (Unpas) sejak Maret 2017, Agung Sahrudin (22) juga sabet tiga beasiswa sekaligus.

Patut Ditiru! Duta Kampus Unpas Bandung Bernama Agung Ini Sabet 3 Beasiswa Sekaligus, Lho
TRIBUN JABAR/Yongky Yulius
Agung Sahrudin (22), aktif menjadi duta kampus Universitas Pasundan (Unpas) sejak Maret 2017 dan sabet tiga beasiswa sekaligus, saat ditemui di kampusnya, Selasa (14/11/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Yongky Yulius

TRIBUNJABAR.CO.ID, BANDUNG - Tidak hanya aktif menjadi duta kampus Universitas Pasundan (Unpas) sejak Maret 2017, Agung Sahrudin (22) juga sabet tiga beasiswa sekaligus.

"Kuliah di Unpas saya dapat tiga beasiswa sekaligus bidikmisi. Beasiswa aktivis nasional di Malang Jatim. Beasiswa Beswan Salman ITB," ujar mahasiswa jurusan sastra inggris angkatan 2015 itu, Selasa (14/11/2017).

Menurut Agung, kunci untuk mendapatkan prestasi adalah dengan tidak lelah untuk tetap terus menjadi diri sendiri dan menggali ilmu sebanyak-banyaknya.

Baca: Relawan Banjir Rancakalong Minim Pengalaman, Ferdi : Learning By Doing

Mahasiswa yang juga aktif mengikuti berbagai macam lomba debat bahasa Inggris itu, mengatakan, mengikuti seleksi duta kampus hingga terpilih karena bisa menjadi inspirasi bagi orang lain.

"Menjadi duta kampus semuanya lancar dan baik. Sebagai mahasiswa Unpas saya bersyukut bisa memegang amanah ini. Ingin memberi inspirasi bagi orang lain," ujar Agung yang sedang mengenakan batik berwarna cokelat itu.

Seleksi untuk menjadi duta kampus, sambungnya, cukup panjang dan ketat. Mulai dari seleksi di jurusan, fakultas, sampai universitas.


"Dulu saya liat di Sabuga mengenai duta kampus, mereka presentasi. Dari situ saya mulai tertarik. Betul dari bulan Maret 2017," ujarnya.

"Awalnya memang dari jurusan, fakultas, langsung ke tahap universitas. Seleksi yang pertama itu ya sikap. Terus diseleksi juga IPK. Minimal 3,0 IPK-nya. Terus Bahasa Inggris, pengetahuan kebudayaan, seputar Unpas, seputar Paguyuban Pasundan, public speaking, dan pengetahuan umum," katanya.

Agung yang bercita-cita menjadi dosen dan pengusah ini, mengatakan, menjadi duta kampus adalah bagaimana merepresentasikan Unpas di masyarakat.

"Ini adalah tentang sikap, bagaimana merepresentasikan Unpas di masyarakat. Tugas sebagai duta kampus adalah yang siap," katanya. (*)

Penulis: Yongky Yulius
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help