TribunJabar/
Home »

Tasik

Wali Kota Tasik Budi Budiman Desak Percepatan Pembangunan Tol Cigatas

Wali Kota Tasikmalaya Budi Budiman mendesak pembangunan Jalan Tol Cileunyi-Garut-Tasikmalaya (Cigatas) karena dinilai akan . . .

Wali Kota Tasik Budi Budiman Desak Percepatan Pembangunan Tol Cigatas
TRIBUN JABAR/M SYARIF ABDUSSALAM
Wali Kota Tasikmalaya Budi Budiman saat ditemui wartawan seusai dilantik menjadi Wali Kota Tasikmalaya di Gedung Sate, Selasa (14/11/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, M Syarif Abdussalam

TRIBUNJABAR.CO.ID, BANDUNG - Wali Kota Tasikmalaya Budi Budiman mendesak pembangunan Jalan Tol Cileunyi-Garut-Tasikmalaya (Cigatas) karena dinilai akan meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan investasi di Tasikmalaya dengan sangat pesat.

"Tentang Cigatas, kami sudah mengajukannya melalui Gubernur kepada Presiden, Kementerian PU juga. Kita dorong terus pembangunan Cigatas," katanya setelah dilantik menjadi Wali Kota Tasikmalaya di Gedung Sate, Selasa (14/11/2017).

Tol Cigatas ini, katanya, akan masuk jaringan tol nasional karena terhubung dengan jaringan tol Purbaleunyi dan Cileunyi-Sumedang-Dawuan (Cisumdawu). Program pembangunannya pun, katanya, sudah direncanakan pemerintah pusat.

Baca: Partai Nasdem Usulkan Konvensi Untuk Pasangan Emil, PPP yang Usung Uu Tanggapi Begini

"Berdasarkan buku program yang saya baca dari Badan Pengatur Jalan Nasional, saya bicara dengan kepala badannya juga, Cigatas bahkan akan dipanjangkan sampai Cilacap," kata Budiman.

Saat Presiden RI Joko Widodo mengunjungi Tasikmalaya dan meresmikan Bandara Wiriadinata, katanya, Presiden menginginkan pembangunan Tol Cigatas segera direalisasikan. Presiden menilai tol tersebut akan mendatangkan banyak manfaat bagi masyarakat.

Jika Tol Cigatas terbangun, katanya, investasi di kawasan Priangan Timur akan meningkat dan kegiatan ekonomi di Priangan Timur pun jadi lebih baik lagi. Masyarakat Priangan Timur pun akan bergairah untuk membangun dan mengembangkan usahanya di berbagai bidang.


"Kalau Tasikmalaya tidak dilewati, hanya di perbatasan, tidak apa-apa. Yang penting ada exit tolnya ke Tasikmalaya. Tentang kawasan mana saja yang akan dilewati tol, masih rencana," katanya.

Halaman
12
Penulis: Muhamad Syarif Abdussalam
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help