TribunJabar/

Hujan Deras Plus Angin Kencang di Ciamis, Pohon Kelapa Hingga Jengkol Pun Tumbang, 9 Rumah Rusak

“Dua keluarga terpaksa mengungsi ke rumah saudaranya karena rumahnya rusak parah,” ujar Ani Supriani

Hujan Deras Plus Angin Kencang di Ciamis, Pohon Kelapa Hingga Jengkol Pun Tumbang, 9 Rumah Rusak
dok.tribunjabar
Ilustrasi

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Andri M Dani

TRIBUNJABAR.CO.ID, CIAMIS - Hujan deras disertai angin kencang yang melanda Kabupaten Ciamis, Senin (13/11/2017) sore, mengakibatkan sedikitnya delapan unit rumah di Desa Mekarsari, Kecamatan Tambaksari rusak tertimpa pohon tumbang. Pohon yang tumbang itu mulai dari mangga, jengkol, hingga kelapa.

Masing-masing tujuh rumah di Dusun Linggaharja dan satu rumah di Dusun Bitungsari. Tujuh rumah yang rusak tertimpa pohon tumbang di Dusun Linggaharja itu adalah milik Darsa, Hamidin, Sarjo, Idar, Saryo, Uju, dan Kamran. Adapun satu rumah di Dusun Bitungsari adalah milik Wasta.

Baca: Ezechiel N Douassel Bertanya Apakah Kondisi Persib Selalu Seperti Ini Setiap Tahun, Ini Jawaban Agen

Angin puting beliung dan hujan deras juga membuat rumah Arta di Dusun Kubang, Desa Cisontrol, Kecamatan Rancah rusak parah akibat terimpa pohon kelapa yang tumbang. Tidak ada korban jiwa pada kejadian tersebut. Dengan demikian di dua kecamatan, total ada 9 unit rumah yang rusak tertimpa pohon tumbang.


Menurut Kabid Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Ciamis Ani Supriani ST MSi, pihak BPBD sudah memberikan bantuan bagi sembilan keluarga yang rumahnya tertimpa pohon tumbang tersebut masing-masing berupa family kit, selimut dan matras.

“Dua keluarga terpaksa mengungsi ke rumah saudaranya karena rumahnya rusak parah,” ujar Ani Supriani kepada Tribun Jabar, Selasa (14/11/2017).

Dua keluarga yang terpaksa mengungsi tersebut adalah keluarga Arta dan keluarga Wasta. "Keduanya mengungsi ke rumah sanak saudara masing-masing,” kata Ani.


Halaman
12
Penulis: Andri M Dani
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help