TribunJabar/

Kuliner Bandung

VIDEO - Lezatnya Nasi Timbel Legendaris di Kedai Nasi Bawean Bandung

Pada umumnya bentuk nasi timbel sama halnya nasi biasa, cuma yang membedakannya adalah penyajiannya yang menggunakan daun pisang.

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Fasko Dehotman

TRIBUNJABAR.CO.ID, BANDUNG - Kota Bandung yang dinobatkan sebagai surga kuliner, turut menyediakan berbagai macam menu makanan khas Sunda.

Satu di antaranya adalah nasi timbel, yang telah dikenal semua kalangan masyarakat. Dalam Bahasa Sunda nasi timbel disebut sebagai "Sangu Timbel".

Pada umumnya bentuk nasi timbel sama halnya nasi biasa, cuma yang membedakannya adalah penyajiannya yang menggunakan daun pisang.

Serta beras yang di gunakan adalah jenis beras bagolo dan beras merah campuran, sehingga menghasilkan wangi yang berbeda.

Baca: Bukan Persib Bandung, Ternyata ini Klub Tujuan Evan Dimas Musim Depan

Khusus di Kota Bandung, penjual nasi timbel sudah tak terhitung lagi banyaknya. Mulai dari kaki lima, kedai, hingga restoran pun bisa Anda temui dan dicicipi semua.

Namun ada satu tempat makan legendaris yang khusus menyediakan nasi timbel sebagai menu andalannya sejak 1985, yakni Nasi Timbel Bawean.


Sesuai namanya, Nasi Timbel Bawean berlokasi di Jalan Bawean Pav 3, Mardeka, Kota Bandung, letaknya persis berada di seberang Toko Kue Bawean, dekat Stadion Siliwangi.

Halaman
123
Penulis: Fasko dehotman
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help