TribunJabar/

Pemprov Jabar Perjuangkan SDM Jawa Barat sampai ke Luar Negeri

Keseriusan Pemerintah Provinsi Jawa Barat dalam membangun sumber daya manusia (SDM) di bidang kesehatan. . .

Pemprov Jabar Perjuangkan SDM Jawa Barat sampai ke Luar Negeri
Tribun Jabar/Muhammad Syarif Abdussalam
Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan bertukar cenderamata dengan Dekan Sekolah Keperawatan Universitas Shizuoka, Kanazawa Hiroaki dalam kunjungannya ke Universitas Shizuoka, Kamis (2/11/2017) 

Geliat Pembangunan SDM di Jawa Barat, Bagian 3

TRIBUNJABAR.CO.ID, BANDUNG - Keseriusan Pemerintah Provinsi Jawa Barat dalam membangun sumber daya manusia (SDM) di bidang kesehatan dan pendidikan tampaknya tidak berhenti di dalam negeri saja.

Pengembangan SDM diperjuangkan Pemerintah Provinsi Jawa Barat sampai ke luar negeri, contohnya dengan bekerja sama dengan Jepang.

Pengembangan SDM di Jawa Barat kembali direalisasikan dalam bentuk penjajakan kerja sama dengan Universitas Shizuoka, contohnya dengan unit Sekolah Keperawatan.

Kerja sama tersebut bertujuan mencetak perawat-perawat yang bersertifikat internasional, serta berkemampuan dan berdaya saing tinggi di mancanegara.

Komunikasi ini dibuka dengan pertemuan antara Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan beserta jajarannya dengan para akademisi Sekolah Keperawatan Universitas Shizuoka, di Universitas Shizuoka, Kamis (2/11/2017).

Kedua belah pihak memberikan pemaparan dan presentasi terkait dengan dunia keperawatan di masing-masing daerahnya.

Gubernur Jabar yang akrab disapa Aher ini mengatakan di Jawa Barat terdapat sejumlah sekolah tinggi atau universitas, baik negeri maupun swasta, yang memberikan pendidikan di bidang keperawatan.

Contohnya, kata Aher, adalah Universitas Padjadjaran.

"Kemungkinan kami akan merancang kerja sama di bidang pendidikan keperawatan ini antara Universitas Padjadjaran dengan Universitas Shizuoka, terlebuh dulu. Di Jawa Barat, ada ribuan mahasiswa atau mahasiswi di bidang keperawatan," kata Aher dalam paparannya tersebut.

Halaman
1234
Penulis: Muhamad Syarif Abdussalam
Editor: Fauzie Pradita Abbas
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help