TribunJabar/

Pembangunan SDM di Jabar, Sama Pentingnya dengan Pembangunan Infrastruktur

Pemerintah Provinsi Jawa Barat, ujarnya, terus menggulirkan program-program untuk meningkatkan kesehatan masyarakatnya.

Pembangunan SDM di Jabar, Sama Pentingnya dengan Pembangunan Infrastruktur
Tribun Jabar/Muhammad Syarief Abdussalam
Gubernur Jawa Barat menyerahkan penghargaan kepada insan kesehatan yang telah berupaya mewujudkan kehidupan masyarakat yang bersih dan sehat, di Gedung Sate, Senin (13/11/2017). 

Geliat Pembangunan SDM di Jabar, Bagian 1

TRIBUNJABAR.CO.ID, BANDUNG - Pembangunan daerah tidak melulu soal membentangkan jalan tol, mendirikan bandara, atau pengembangan infrastruktur fisik lainnya.

Bagi Pemerintah Provinsi Jawa Barat, pembangunan sumber daya manusia (SDM) dinilai sebagai bagian yang sama pentingnya dengan pembangunan fisik yang kian gencar di Indonesia.

Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan mengatakan modal utama untuk membangun SDM di Jawa Barat adalah pendidikan dan kesehatan.

Kesehatan, menurut Aher, merupakan modal dasar yang harus dimiliki setiap warga untuk bisa menjalani pendidikan atau kegiatan ekonomi.

Pemerintah Provinsi Jawa Barat, ujarnya, terus menggulirkan program-program untuk meningkatkan kesehatan masyarakatnya.

Pembangunan fisik untuk menopang program tersebut, di antaranya pembangunan dan pengembangan sarana kesehatan dari mulai rumah sakit, puskesmas, sampai posyandu, juga penyediaan tenaga kesehatan terbaik yang dapat melayani masyarakat dengan optimal.

Selama ini, Pemerintah Provinsi Jawa Barat memiliki tujuh rumah sakit rujukan regional selain RS Hasan Sadikin di Bandung, yakni RSUD Cibinong di Bogor, RSUD Al Ihsan di Baleendah, RSUD Soekardjo di Tasikmalaya, RSUD Syamsudin di Sukabumi, RSUD Gunung Jati di Cirebon, RSUD Cibabat di Cimahi, dan RSUD Karawang.

Jumlah Puskesmas dengan tempat perawatan (DTP) dan Pelayanan Obstetri Neonatal Emergensi Dasar (PONED) pun terus meningkat pesat di berbagai kabupaten dan kota di Jawa Barat.

Sedangkan, tenaga dokter, perawat, dan tenaga medis lainnya terus direkrut untuk mengoptimalkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat

Halaman
12
Penulis: Muhamad Syarif Abdussalam
Editor: Fauzie Pradita Abbas
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help