TribunJabar/

Menteri Kesehatan Polandia Desak Warganya Beranak Banyak Seperti Kelinci

Pemerintah Polandia mendorong warganya agar beranak banyak layaknya seekor kelinci, demi mendorong jumlah populasi.

Menteri Kesehatan Polandia Desak Warganya Beranak Banyak Seperti Kelinci
NET
Ilustrasi

TRIBUNJABAR.CO.ID, WARSAW - Pemerintah Polandia mendorong warganya agar beranak banyak layaknya seekor kelinci, demi mendorong jumlah populasi.

Polandia ternyata termasuk menjadi negara dengan tingkat kelahiran terendah di Eropa.

Dalam upaya meningkatkan tingkat kelahiran tersebut, Kementerian Kesehatan Polandia merilis sebuah video berdurasi pendek yang mengampanyekan isu tersebut.

"Jika Anda ingin segera memiliki anak, contohlah kelinci," demikian pesan dari video tersebut.

Melalui video itu, disampaikan bahwa rahasia untuk memiliki keturunan banyak adalah berolahraga, mengonsumsi makanan sehat, dan mengurangi stres.

Video itu juga memunculkan sepasang kekasih yang sedang piknik romantis, yang menandakan bahwa suasana romantis juga penting dalam proses mempunyai keturunan.

Ini adalah cara terbaru dari Pemerintah Polandia yang cukup konservatif di negara berpopulasi mayoritas penganut ajaran Katolik itu.

Menurut riset Uni Eropa, tingkat kelahiran Polandia hanya mencapai 1,32 anak untuk tiap perempuan pada 2015.

Di bawah Polandia, masih ada Portugal dengan tingkat kelahiran paling rendah di Eropa, meski Spanyol dan Yunani pun tingkat kelahirannya nyaris serendah Polandia.

Kementerian Kesehatan Polandia menilai pemerintah hanya ingin mendorong warganya untuk menerapkan gaya hidup sehat demi meningkatkan kesehatan reproduksinya.

Selain itu, melalui video kelinci tersebut, Kementerian Kesehatan Polandia juga berharap pihaknya bisa mengangkat isu terkait tanpa menyinggung hal-hal vulgar. (Guardian/Independent)

Editor: Fauzie Pradita Abbas
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help