TribunJabar/

HKN Ke-53, Momen Evaluasi Pelayanan Kesehatan

Gubernur Ahmad Heryawan mengatakan, peringatan HKN ke-53 agar tak hanya jadi seremonial belaka. Namun HKN adalah . . .

HKN Ke-53, Momen Evaluasi Pelayanan Kesehatan
ISTIMEWA
Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) berfoto bersama para Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Provinsi Jawa Barat,seusai melaksanakan upacara dalam rangka Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-53 Tingkat Provinsi Jawa Barat, di halaman depan Gedung Sate Bandung, Senin (13/11/2017). 

TRIBUNJABAR.CO.ID, BANDUNG -- Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) bersama para Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Provinsi Jawa Barat, melaksanakan upacara dalam rangka Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-53 Tingkat Provinsi Jawa Barat, di halaman depan Gedung Sate Bandung, Senin (13/11/2017).

Gubernur Ahmad Heryawan mengatakan, peringatan HKN ke-53 agar tak hanya jadi seremonial belaka. Namun HKN adalah momen untuk mengevaluasi pelayanan kesehatan yang selama ini diberikan kepada masyarakat. Sehingga HKN memiliki daya jungkit dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat khususnya di Jawa Barat.

Aher mengungkapkan, keberhasilan suatu pembangunan salah satunya terlihat dari masyarakatnya yang sehat. Sehat adalah aset yang paling berharga, ketika seorang memiliki kesehatan yang prima, maka Ia akan mampu menghadirkan produktivitas.

Baca: Ternyata Peter Odemwingie Belum Kapok Main di Indonesia, Begini Pernyataannya

"Karena itulah kita ingin meningkatkan derajat kesehatan masyarakat,” kata Gubernur Aher.

Aher menambahkan, semangat HKN bukan hanya semangat 'mengobati penyakit', namun lebih kepada semangat meningkatkan bahkan mempertahankan derajat kesehatan.

"Cara mempertahankan kesehatan diantaranya dapat dilakukan melalui upaya-upaya promotif, preventif, kuratif, dan rehabilitatif. Masyarakat perlu berperilaku hidup bersih dan sehat, dan selalu berupaya mencegah hadirnya penyakit" tutur Aher.


Pada Hari Kesehatan Nasional Ke 53 tahun ini, tema yang diangkat yakni 'Sehat Keluargaku Sehat Indonesiaku'. Tema tersebut sejalan dengan Program Indonesia Sehat melalui Pendekatan Keluarga.

"Keluarga menjadi awal untuk mendorong masyarakat yang mandiri untuk hidup sehat," Ujarnya.

Halaman
12
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help