TribunJabar/

Pilgub Jabar

Ternyata Ridwan Kamil Masih 'Jomblo' untuk Maju di Pilgub Jabar

Mengomentari soal wakil untuk Emil yang sekarang sedang ramai dibicarakan, Ketua DPW Partai Nasdem Jabar, Saan Mustapa . . .

Ternyata Ridwan Kamil Masih 'Jomblo' untuk Maju di Pilgub Jabar
TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN
DIDUKUNG PARTAI NASDEM - Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil diarak dengan sisingaan saat tiba di acara Deklarasi Partai Nasdem, di Monumen Bandung Lautan Api, Tegallega, Kota Bandung, Minggu (19/3/2017). Dalam acara tersebut Partai Nasdem mendeklarasikan mengusung Ridwan Kamil menjadi calon gubernur Jawa Barat periode 2018-2023. (TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN) 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Tiah SM

TRIBUNJABAR.CO.ID, KARAWANG - Bakal calon Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan hingga sekarang ini masih belum memiliki pasangan yang pasti alias masih 'jomblo' karena semua partai di dalam koalisi juga mengajukan wakilnya kecuali Nasdem.

Hal itu dikatakannya sesuai rilis yang diterima Tribun Jabar, Sabtu (11/11/2017).

Emil juga menegaskan siap dipasangkan dengan siapapun, namun ada beberapa persyaratannya.

Baca: Persib Bandung Cukup Latihan Sekali Untuk Hadapi Perseru Serui, Emral Abus Punya Alasan Ini

"Saya tidak masalah dipasangkan dengan siapapun selama hal itu disepakati oleh koalisi, dengan catatan wakilnya harus punya nilai kepemimpinan dan elektabilitas," katanya.

Mengomentari soal wakil untuk Emil yang sekarang sedang ramai dibicarakan, Ketua DPW Partai Nasdem Jabar, Saan Mustapa mengatakan, Nasdem sejak awal sepenuhnya menyerahkan soal wakil ke Kang Emil karena Nasdem menghargai apa yang menjadi otoritas Kang Emil.


"Kalau nanti kami paksakan dan Kang Emil nggak cocok kan problem. Dalam perjalanannya, kami tidak ingin gubernur tidak cocok dengan wakilnya hanya karena  partai memaksakan diri mengajukan wakilnya. Ada beberapa contoh kepala daerah tidak cocok demgan wakilnya yang akhirnya pembangunan daerah terbengkalai," kata Saan.

Nasdem memilih Kang Emil, kata Saan, karena memiliki visi dan misi Kang Emil sejalan dengan partainya yang selalu amanah, konsisten, dan dekat dengan rakyat. Selain itu kuga karena prestasi Kang Emil dalam membangun kota Bandung sangat membanggakan.

Baca: Ini Jawaban Emil Soal Tawaran Jadi Kader Golkar

Partai Nasdem adalah yang pertama mendukung Ridwan Kamil maju dalam kontestasi Pilkada Jabar.

Hingga kini, Emil sudah diusung  4 partai dengan total 38 kursi DPRD.

Rinciannya,  Partai Nasdem (5 kursi), PKB (7 kursi) dan PPP (9 kursi) dan Golkar 17 kursi telah lebih dulu memberi ‘tiket’ Kang Emil ke Pilgub Jabar. (*)

Penulis: Tiah SM
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help