TribunJabar/
Home »

Garut

Jemaah sangat Banyak, Tablig Akbar Ustaz Bachtiar Nasir Dipindahkan ke Lapangan Merdeka

Menurut panitia tabligh akbar, kemungkinan jumlah jamaah yang hadir bisa lebih dari 20 ribu orang.

Jemaah sangat Banyak, Tablig Akbar Ustaz Bachtiar Nasir Dipindahkan ke Lapangan Merdeka
Tribun Jabar/Firman Wijaksana
Ribuan orang sudah memadati kawasan Kerkof untuk mendengarkan ceramah dari Ustaz Bachtiar Nasir, sabtu (11/11/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Firman Wijaksana

TRIBUNJABAR.CO.ID, GARUT - Lokasi tablig akbar yang awalnya akan dilaksanakan di Alun-alun Garut akhirnya dipindah ke Lapang Merdeka (Kerkof). Ribuan orang sudah memadati kawasan Kerkof untuk mendengarkan ceramah dari Ustaz Bachtiar Nasir.

Meski lokasi tablig akbar berada di Kerkof, kerumunan jamaah masih terpantau di Alun-alun Garut. Tak sedikit jamaah yang berjalan kaki dari Alun-alun menuju Kerkof.

Kepolisian dan TNI melakukan penjagaan di sekitar lokasi tabligh akbar. Animo yang besar membuat kawasan perkotaan Garut dipadati jamaah dari berbagai daerah.


Pemindahan lokasi tabligh akbar dilakukan karena jumlah jamaah yang sangat banyak. Menurut panitia tabligh akbar, kemungkinan jumlah jamaah yang hadir bisa lebih dari 20 ribu orang.

Animo yang sangat besar tersebut bermula dari penolakan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Garut terhadap kehadiran Ustaz Bachtiar Nasir yang akan menjadi penceramah.

Saat ini sejumlah penceramah mulai mengisi materi tablig akbar. Salah satunya pimpinan Pondok Pesantren Al Bayyinah, KH Cecep Abdul Halim. Belum nampak kehadiran Ustaz Bachtiar Nasir yang juga akan mengisi acara.

Ribuan jamaah memadati Lapang Merdeka (Kerkof) untuk mengikuti tabligh akbar, Sabtu (11/11/2017).

Penulis: Firman Wijaksana
Editor: Kisdiantoro
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help