Galau Nih, Mau Menikah Sebaiknya Beli Mobil atau Rumah Dulu ya?

Ketika Kamu menjadi seseorang yang cukup mapan, apa yang akan dilakukan terlebih dahulu, membeli rumah atau mobil?

Galau Nih, Mau Menikah Sebaiknya Beli Mobil atau Rumah Dulu ya?
Kolase Tribun Jabar

TRIBUNJABAR.CO.ID - Ketika Kamu menjadi seseorang yang cukup mapan, apa yang akan dilakukan terlebih dahulu, membeli rumah atau mobil?

Yups, ternyata pertanyaan tersebut kerap membuat seseorang menjadi bimbang dan 'galau', meskipun mempunyai cukup uang, namun keinginan tersebut biasanya selalu muncul bersamaan.

Berikut Tribun berikan tipsnya supaya kalian gak bimbang lagi.

Rumah Atau Mobil Ya? Jika Anda memutuskan membeli rumah sebetulnya merupakan investasi yang menjanjikan, apalagi untuk pria yang akan membina rumah tangga.


Rumah akan jadi hal yang sangat penting. Selain menjadi tempat kita berteduh dan beristirahat, ketika anda berumah tangga tentunya rumah akan menjadi faktor nomor satu lho.

Sedangkan mobil juga penting untuk mendukung mobilitas Anda dalam bekerja, terutama karena Anda akan menikah, dan akan mempunyai anak serta menjadi sebuah keluarga baru.
Tentunya yang terfikirkan dalam benak adalah agar keluarga nyaman ketika bepergian.

Tapi, coba renungkan sejenak dan pikirkan kembali, tanya diri sendiri dengan pertanyaan, apakah mobil sudah benar-benar Anda perlukan ?

Dikutip Kompas.com, ketika mewawancarai empat anak muda yang berasal dari empat kota berbeda; Jakarta, Cirebon (Jawa Barat), Balikpapan (Kalimantan Timur), dan Palopo (Sulawesi Selatan). Menurut mereka, rumah adalah kebutuhan utama yang tidak tergantikan oleh apa pun, termasuk mobil.

Vincentius Valdi, pengusaha muda yang baru saja memulai bisnis baja ringan di Cirebon, mengatakan, dia akan membeli rumahlebih dulu ketimbang mobil. Meskipun mobil-mobil baru ditawarkan dengan harga murah, dia rela harus berdarah-darah mengumpulkan uang untuk membeli rumah.


Halaman
123
Penulis: Fauzie Pradita Abbas
Editor: Fauzie Pradita Abbas
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help