TribunJabar/

15 Jam Dinyatakan Hilang, Pemotong Kayu Ditemukan Tak Bernyawa di Saluran Irigasi

akhirnya Endang ditemukan di saluran irigasi yang jaraknya sekira 700 meter dari lokasi penemuan

15 Jam Dinyatakan Hilang, Pemotong Kayu Ditemukan Tak Bernyawa di Saluran Irigasi
Istimewa
Sempat dinyatakan hilang, Endang Daud (48), ditemukan tidak bernyawa di saluran irigasi Sungai Cipalatuk, Kamis (9/11/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Daniel Andreand Damanik

TRIBUNJABAR.CO.ID, BANDUNG- Sempat dinyatakan hilang, Endang Daud (48), ditemukan tidak bernyawa di saluran irigasi Sungai Cipalatuk, Kamis (9/11/2017).

"Hampir 15 jam dinyatakan hilang, akhirnya Endang ditemukan di saluran irigasi yang jaraknya sekira 700 meter dari lokasi penemuan topi dan potongan kayu," kata Joshua Banjarnahor, Koordinator Humas SAR Bandung, Kamis (9/11/2017).

Jenazah Endang sudah dibawa ke rumah duka untuk disemayamkan di Desa Sukamadu Hilir RT 03/01, Kelurahan Sukamadu, Kecamatan Cihaurbeti, Kabupaten Ciamis.


Ditemukannya korban, maka pencarian telah dihentikan dan tim SAR kembali dari lokasi kejadian.

Sebelumnya, Endang Daud dinyatakan hilang di sekitar Sungai Sungai Cipalatuk, Kecamatan Cihaurbeti, Kabupaten Ciamis, Kamis (9/11/2017).

"Korban bekerja sebagai seorang pemotong kayu. Dikarenakan hujan deras, Sungai Cipalatuk meluap dan diduga korban terseret," kata Joshua Banjarnahor, melalui keterangan tertulis, Kamis (9/11/2017).


Warga Desa Sukamadu Hilir RT 03/01, Kelurahan Sukamadu, Kecamatan Cihaurbeti, Kabupaten Ciamis, itu diduga terseret.

 Joshua Banjarnahor mengaku menurut informasi dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Ciamis, di sekitar Sungai ditemukan topi dan hasil potongan kayu yang diduga milik korban.

Baca: Meski Masih Baper, Mantan Pacar Kahiyang Ayu Tetap Datang ke Resepsi

"Sampai saat ini, korban belum pulang ke rumah. Kantor SAR Bandung telah memberangkatkan satu tim rescue menuju lokasi kejadian dan membawa palsar air, alat komunikasi, dan medis lengkap," katanya.

Tim penyelamat yang terdiri dari SAR Bandung, Polsek Cihaurbeti, dan masyarakat sekitar dilibatkan untuk membantu proses pencarian. (*)

Penulis: Daniel Andreand Damanik
Editor: Tarsisius Sutomonaio
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help