Tahun Depan, Seminar Program Kegiatan Bersama TNI dan Polri Akan Diadakan di Sespim Polri

Tahun 2018 mendatang, Sekolah Staf dan Pimpinan (Sespim) Polri menjadi tuan rumah kegiatan seminar Program Kegiatan Bersama.

Tahun Depan, Seminar Program Kegiatan Bersama TNI dan Polri Akan Diadakan di Sespim Polri
TRIBUNJABAR.CO.ID/DANIEL DAMANIK
Salam komando, Irjen Pol Wahyu Indra, Mayjend TNI Dody dan jajarannya di Seskoad, Jalan Gatot Subroto, Kota Bandung, Jumat (20/10/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Daniel Andreand Damanik

TRIBUNJABAR.CO.ID, BANDUNG - Tahun 2018 mendatang, tepatnya di bulan Oktober, Sekolah Staf dan Pimpinan (Sespim) Polri menjadi tuan rumah kegiatan seminar Program Kegiatan Bersama (PKB) TNI, Polri dan Para Akademisi.

Menanggapi hal tersebut, Irjen Pol Wahyu Indra sebagai Widyaiswara Utama Sespim Polri mengatakan akan mempersiapkan kegiatan tersebut.

"Fasilitas-fasilitas pendukung masih dalam tahap penyempurnaan," kata Irjen Pol Wahyu di Seskoad, Jalan Gatot Subroto, Bandung, Jumat (20/10/2017).

Jenderal bintang dua tersebut menambahkan, tema yang dikonsep tahun 2018 itu tergantung isu yang terjadi di tahun tersebut.

Tema yang akan diusung menurutnya tergantung perkembangan situasi dalam negeri, dia juga berharap tidak ada isu atau hal yang krusial dan kritis di negeri ini di tahun depan.

"Harapan kami bersama, bahwa Indonesia harus bisa selesai dari isu isu nasional, sehingga kita bisa fokus pada isu regional seperti perkembangan ekonomi, pendidikan, dan sosial budaya," katanya.


Hingga kini, menurut Wahyu, isu tentang intoleransi masih menjadi sorotan di Indonesia.

Namun demikian, dia mengimbau agar masyarakat tetap menjunjung tinggi kebhinekaan.

Harapannya, masalah-masalah nasional harus segera terselesaikan dalam waktu dekat, sehingga tidak lagi menguras energi untuk kasus intoleransi.

Berkaitan dengan rencana seminar PKB tahun 2018, Wahyu mengatakan bahwa sudah mendapat dukungan dari pimpinan kesatuan atas Sespim Polri di Mabes Polri.

Seminar Program Kegiatan Bersama (PKB) TNI dan Polri, resmi ditutup pada Jumat (20/10/2017) di Seskoad, Jalan Gatot Subroto, Kota Bandung.

Penutupan kegiatan tersebut dihadiri petinggi TNI dan Polri, Mayjend TNI Dody dan Irjen Pol Wahyu Indra di Seskoad TNI.

Penulis: Daniel Andreand Damanik
Editor: Jannisha Rosmana Dewi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved