Komandan Seskoad Terkejut dengan Kekompakan Antara TNI dan Polri

Mayjend TNI Dody, selaku Komandan Seskoad mengatakan sangat terkejut dan merinding melihat apa yang ditampilkan selama proses seminar.

Komandan Seskoad Terkejut dengan Kekompakan Antara TNI dan Polri
TRIBUNJABAR.CO.ID/DANIEL DAMANIK
Mayjend TNI Dody bersama Irjen Pol Wahyu Indra saat penutupan seminar PKB di Seskoad TNI, Jalan Gatot Subroto, Bandung, Jumat (20/10/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Daniel Andreand Damanik

TRIBUNJABAR.CO.ID, BANDUNG - Seminar Program Kegiatan Bersama (PKB) TNI dan Polri, resmi ditutup pada Jumat (20/10/2017) di Seskoad, Jalan Gatot Subroto, Kota Bandung.

Penutupan kegiatan tersebut dihadiri petinggi TNI dan Polri, Mayjend TNI Dody dan Irjen Pol Wahyu Indra di Seskoad TNI.

Mayjend TNI Dody, selaku Komandan Seskoad mengatakan sangat terkejut dan merinding melihat apa yang ditampilkan selama proses seminar.

"Saya merinding, sangat luar biasa kebersamaan TNI dan Polri, terlihat sekali kreatifitas yang melebihi dari yang diharapkan dan diarahkan," kata Dody sesaat setelah menutup kegiatan tersebut, Jumat (20/10/2017).

Dody menambahkan, selama ini seolah-olah ada degradasi sinergitas TNI dan Polri, tapi setelah melihat apa yang disajikan, Dody mengatakan tidak melihat adanya jurang pemisah tersebut.


Sesko TNI, Sespimti Polri, Sesko Angkatan dan Sespimmen Polri, dikatakan Dody jaraknya berjauhan.

"Ada di Bandung, Lembang, dan Jakarta, tapi bisa bersatu tanpa arahan dari kami pimpinannya, itu sangat luar biasa," kata Dody.

Melalui kebersamaan tersebut, Dody yakin, bahwa antara Ketua Senat masing-masing kesatuan pasti sudah menjalin komunikasi yang baik dan rutin.

Dody mengapresiasi koreografi yang ditampilkan oleh TNI Polri di hadapan peserta seminar.

Turut ditampilkan pada penutupan tersebut kreatifitas dan koreografi yang menggambarkan sinergitas TNI dan Polri dan menghasilkan kesepakatan bersama.

"TNI dan Polri adalah benteng terdepan dan terakhir dalam menjaga keutuhan NKRI," kata Dody.

Jendral TNI bintang dua tersebut berharap, melalui kreasi dan kemandirian tersebut, bisa menguatkan TNI dan Polri untuk menjaga dan mengayomi masyarakat, tanpa ada pengkotak-kotakan.

Penulis: Daniel Andreand Damanik
Editor: Jannisha Rosmana Dewi
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved