TribunJabar/

Kedai Ini Jadi Pelopor Kari Sapi di Bandung, Sering Didatangi Figur Populer

Selain public figure dan artis, Aldi juga mengaku, bahwa kedai miliknya juga didatangi wisatawan dari Malaysia dan Singapura.

Kedai Ini Jadi Pelopor Kari Sapi di Bandung, Sering Didatangi Figur Populer
fasko dehotman/tribun jabar
Kedai Lontong Kari Kebon Karet berlokasi di dalam Gang Kebon Karet No 28, Bandung. (fasko dehotman/tribun jabar) 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Fasko Dehotman

TRIBUNJABAR.CO.ID, BANDUNG -
 Sebagai pelopor lontong kari sapi di Bandung sejak 1986, penggemar Kedai Lontong Kari Kebon Karet ini datang dari mana-mana.

Hal ini dibuktikan dari banyaknya kolase foto para artis dan public figur yang terpampang di ruangan makan kedai tersebut. 

Aldi selaku generasi penerus Kedai Lontong Kari Kabon Karet menuturkan, sangking melegendanya, beberapa publik figur, dan artis pernah berkunjung ke kedai miliknya. 




Ia menyebutkan, public figure dan artis tersebut di antaranya adalah Gubernur Jawa Barat Ahmad Heriyawan, arktris cantik Karina Nabila, presenter kuliner Benu Buloe, dan presenter kondang Bondan Winarno.

"Berhubung kediaman Gedung Pakuan tidak jauh dari sini, makanya Pak Aher menyempatkan diri mencicipi lontong kari buatan Kami, saat itu beliau datang bersama rombongannya sambil menyantap makan siang," ujar Aldi kepada Tribun Jabar, Kamis (19/10/2017).

Sajian lontong kari sapi di Kedai Lontong Kari Kebon Karet berlokasi di dalam Gang Kebon Karet No 28, Bandung.
Sajian lontong kari sapi di Kedai Lontong Kari Kebon Karet berlokasi di dalam Gang Kebon Karet No 28, Bandung. (fasko dehotman/tribun jabar)

Sedangkan beberapa artis lainnya, Aldi mengatakan, mereka datang ke sini secara khusus untuk meliput dan mencicipi lontong kari.

"Saya lupa tahun berapa, sempat Saya dikejutkan kedatangan Bondan Winarno dan Benu Buloe, kala itu masing-masing dari mereka datang bersama kru Tv dan berbondong-bondong meliput kedai ini, sungguh hal tersebut sangat membuat Saya bangga dan sedikit haru," cerita Aldi.

Baca: Mengidap Penyakit Mematikan, Wanita Ini Ingin Mendonorkan Kepalanya. Permintaannya Bikin Nangis!

Baca: Masyaallah ! Kucing Ini Rupanya Tahu Kalau Alquran Itu Kitab Suci, Lihat Videonya di Sini

Selain public figure dan artis, Aldi juga mengaku, bahwa kedai miliknya juga didatangi wisatawan dari Malaysia dan Singapura. 

Umumnya pelancong dari Malaysia dan Singapura yang datang ke Kedai milik Aldi, sedang berlibur ke Bandung dan menginap di hotel dekat kawasan Gang Kebon Karet.

"Mereka biasanya datang secara rombongan hingga 15 orang, dan rata-rata memesan lontong kari sapi di sini,  Alhamdulillah Mereka menyukai sajian lontong kari sapi buatan Kami," tukas Aldi.

Untuk menghormati public figure dan artis yang bertandang ke kedai miliknya, Ia dengan bangganya memajang foto mereka di dinding ruang makan Kedai tersebut.

"Alasan Saya memajang foto mereka, yakni sebagai pertanda bahwa Kedai Lontong Kari Kebon Karet ini sangat legendaris dan telah dikenal di semua lapisan masyarakat," pungkas Aldi. (Fasko)

Penulis: Fasko dehotman
Editor: Ravianto
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help